Genjot Kemajuan Pendidikan, Pemkot Magelang Siap Bersinergi dengan Perguruan Tinggi

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang siap bersinergi dengan perguruan-perguruan tinggi yang ada di Kota maupun Kabupaten Magelang. Yakni untuk mempersiapkan pendidikan generasi bangsa di masa depan.

”Pendidikan harus betul-betul dipersiapkan, kita hanya membangun sebuah institusi dengan kerja keras. Pendidikanlah yang akan mengangkat Indonesia semakin maju,” kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, dalam sambutan Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Periode 2020 – 2024. di auditorium Kampus I Unimma, Sabtu (30/10).

Aziz mengatakan, Magelang sudah dikenal sebagai pusat pendidikan yang hebat. Para tokoh nasional banyak yang mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan militer, hingga pesantren di daerah ini.

“Jenderal-jenderal kita semuanya pendidikannya di Magelang, contohnya Pak SBY. Kemudian Gus Dur juga, alumni pesantren di Tegalrejo Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Aziz berkomitmen untuk mendukung program-program pendidikan di Unimma maupun perguruan tinggi lain. Dia pun menginginkan ada pendidikan kedokteran di kota kelahirannya ini.

“Unimma maupun Untidar mudah-mudahan bisa mendirikan program pendidikan kedokteran,” tutur dia.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Mewakili Pemkot Magelang,  Aziz mengucapkan selamat kepada Rektor Unimma periode 2021-2024 Pengganti Antar Waktu, yakni Lilik Andriyani. Pihaknya siap bersinergi dan mendukung kegiatan pendidikan yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

Rektor Unimma, Lilik Andriyani berkomitmen dengan sekuat tenaga dan sebaik-baiknya, akan berupaya melaksanakan amanah dan tanggung jawab memimpin kampus ini.

“Tentunya dengan kolaborasi, komitmen, kebersamaan, dan dukungan dari seluruh civitas akademika Unimma,” ucap Lilik.

Lilik optimistis dengan sinergi apa yang dicita-citakan akan dapat terwujud. Dengan sinergi pula, efisiensi dan efektivitas layanan Pendidikan pun dapat tercapai.’

“Demi mencapai tujuan yang lebih tinggi, Unimma siap bergandeng tangan, dengan seluruh perguruan tinggi, pemerintah daerah, dan semua stakeholder. Mari kita bersama-sama membangun bangsa ini melalui pendidikan yang lebih baik,” tandasnya. (*)

Sumber: humas.magelangkota

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: