Gubernur Ganjar Telepon Pengelola Gunung Telomoyo, Ini yang Disampaikan

BNews—SEMARANG— Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung merespons kabar ramainya Puncak Gunung Telomoyo yang dipadati ribuan wisatawan, Minggu (19/7). Selain melakukan penelurusan asal muasal, Ganjar juga menelepon pengelola wisata tersebut dan meminta langsung menutup.

”Itu saya cek kemarin. Ternyata gara-gara ada yang membuat vlog negeri di atas awan. Pemandangannya, kan bagus. Langsung direspons masyarakat, semua datang. Saya langsung minta ditutup dan memang sudah ditutup untuk dilakukan evaluasi,” tutur Ganjar, Senin (20/7).

Ganjar menegaskan, kejadian serupa jangan sampai terjadi Kembali di destinasi wisata Jateng. Semua pengelola pariwisata, harus mengantongi izin untuk membuka kawasan wisata di daerahnya.

”Setelah ini nggak boleh sembarangan membuka destinasi wisata. Kalau mau dibuka, harus izin dulu. Agar semua bisa dikontrol dengan baik, khususnya protokol kesehatannya,” tegasnya.

Baca juga: Ambyar… Ribuan Wisatawan Tumplek Blek di Gunung Telomoyo

Sebab di tengah kondisi saat ini, banyak masyarakat yang sudah bosan di rumah. Mereka ingin segera piknik dan menikmati pemandangan di sejumlah obyek wisata.

”Istilahnya itu mereka kurang piknik, maka kalau melihat apa yang beredar di medsos, langsung menarik dan orang pengen datang. Kalau ini nggak dijaga, kan bahaya,” terangnya.

Semua tempat wisata harus mengontrol pengunjung yang datang apabila ingin membuka. Kapasitas yang harus dimasukkan berapa, protokolnya seperti apa dan sarana prasarananya harus sudah disiapkan.

”Tidak boleh datang mak byuk (berbondong-bondong) begitu, semua harus diatur. Maka saya minta seluruh daerah menjaga masing-masing, khususnya pengelola pariwisata,” tutupnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: