Gus Yusuf : Sebagian Rangkaian Khataman Ponpes API Tegalrejo Diundur

BNews–TEGALREJO– Rangkaian acara khataman Pondok Pesantren API Tegalrejo Kabupaten Magelang diputuskan untuk diundur dan sebagian dibatalkan. Kepastian itu disampaikan oleh pengasuh pondok KH Yusuf Chudlrori atau Gus Yusuf.

“Nggih acara pondok ataupun pengajian-pengajian saya pribadi sampai tanggal 29 Maret sebagian besar cancel,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com .

Hal tersebut juga dijelaskannya di fanpage Gus Yusuf Channel yang sudah dipublikasikannya. Dimana keputusan itu dikarena adanya wabah virus corona. Disampaikannya juga bahwa Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo telah melakukan beberapa ikhtiyar pencegahan.

“Langkah yang diambil bukan karena kepanikan atau kecemasan, namun semata-mata demi kemslahatan bersama,” jelasnya.

Adapun untuk rangkai acara haflah attasyakur wal ikhtitam yang sifatnya mendatangkan massa yang diagendakan sebelum tanggal 20 Maret 2020 diundur sampai waktu yang akan ditentukan. “Dan acara tanggal 30 Maret 2020 sampai puncak acara yakni 6 April 2020 tetap mengikuti keputusan pemerintah sesuai perkembangan situasi yang ada,” paparnya.

Disampaikannya juga, untuk konser dengan bintang tamu God Bless pada 4 april 2020 resmi ditiadakan. “Untuk puncak khataman pada 6 April masih akan kita putuskan 29 Maret. Kalau situasi kondusif jalan, kalo masih pandemi cukup tasyakkuran di dalem pondok tanpa undangan luar,” ungkapnya.

Dengan kondisi pedemi corona di Kabupaten Magelang ini, Gus Yusuf juga mempunya harapan. ‘Saya harap mohon kordinasi seluruh pihak di Magelang, terutama layanan kesehatan di tingkatkan. Hal ini agar masyarakat utamanya pasien bisa terlayani, jangan sampai ada pasien yang terlantar nanti,” harapnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: