Bermula Temuan Lampu, Pelaku Tabrak Lari Lansia di Jogja Ditangkap

BNews–JOGJA— Seorang lansia menjadi korban kecelakaan tabrak lari di Jalan Urip Sumoharjo, Yogyakarta, pada Selasa (24/1/2023) pagi kemarin.

Polisi berhasil mengamankan JFF warga Minggir, Kabupaten Sleman, pengemudi BMW yang menabrak lansia tersebut.

Disampaikan Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo, mengatakan pengungkapan pelaku tabrak lari itu bermula ketika polisi melakukan penyelidikan berdasarkan barang bukti.

Mulanya polisi mengidentifikasi jenis mobil yang digunakan oleh pelaku yakni berdasarkan foglamp yang terjatuh.

Dari lampu itu polisi menyimpulkan jika mobil yang digunakan pelaku merupakan jenis BMW.

“Mobilnya BMW kami cari melalui nomor seri pada lampu tersebut, kemudian kami mencari CCTV di sekitar TKP dan CCTV di Galeria dan Simpang 4 Gramedia. Di Simpang 4 Gramedia KBM BMW Silver tersebut belok keselatan, kendaraan tersebut sekilas kaca depan pecah,” kata Timbul, Rabu (25/1/2023).

Dari beberapa video yang didapat itu Polisi lantas melakukan analisa hingga penyelidikan berlanjut ke sebuah grup komunitas mobil.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saat itu nomor polisi belum diketahui. Setelah itu kami mencoba mencari informasi ke grup komunitas Mobil. Kami mendapatkan informasi pada grup komunitas mobil ada seseorang yang sedang mencari kaca depan BMW seri E36,” ujarnya.

Polisi kemudian mencoba menggali identitas dari informasi tersebut.

“Dan setelah kamj cari informasinya, kami mendapatkan foto mobil orang tersebut sebelum rusak, lalu kami bandingkan dengan kendaraan dalam video CCTV yang kami dapatkan hasilnya memang ada persesuaian kedua kendaraan tersebut,” ungkapnya.

Kesesuaian itu menurutnya dari segi warna maupun velg kendaraan itu.

Polisi selanjutnya mendapat informasi jika mobil orang tersebut rusak akibat terlibat kecelakaan menabrak menabrak barikade atau water barrier di Jalan Godean menurut pengakuan awal orang tersebut.

“Karena menurut kami informasi ini sudah cukup jelas, maka sekitar pukul 23.00 WIB kami berinisiatif mendatangi rumah orang tersebut untuk konfirmasi langsung,” ujarnya.

Sesampainya di rumah pelaku, Polisi langsung bertemu dengan JFF dan menjelaskan maksud tujuannya datang ke rumah.

“Orang tersebut mengakui bahwa orang itu yang terlibat laka lantas dengan pejalan kaki di jalan Urip Sumoharjo. Selanjutnya untuk kendaraan sudah dimasukkan ke bengkel, dan langsung kami ambil di bengkel di wilayah Kalibawang, Kulon Progo,” ujarnya.

Selanjutnya Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap JFG guna keperluan proses hukum. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: