Warga Salam Gelar Syukuran Pilkades Tanpa Politik Uang

BNews–SALAM– Eforia Pilkades dirasakan warga di Kecamatan Salam dengan mengadakan tasyakuran. Namun bukan syukuran kemenangan salah satu calon kades tapi syukuran demokrasi tanpa politik uang.

Dusun Pulosari Desa Jumoyo Kecamatan Salam tepatnya. Dimana warganya berkumpul untuk mengungkapkan rasa syukurnya.

“Hal ini rasa bahagia warga karena telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi secara lancar, santun dan tanpa money politic,” ungkap Ketua Forum Rembug Dusun Fuad Ridwan Ashari.

Acara tasyakuran dengan pentas musik dan deklarasi anti Money Politik tersebut ramai dihadiri warga, relawan hingga tim suksesnya. Acara ini  digelar imerupakan inisiatif masyarakat yang dikomandir oleh pemuda Dusun Pulosari.

“Fuad juga menyanpaikan bahwa hal ini setelah salah satu warga Pulosari Rahmad Dwi Rinawan tersisih oleh Calon Kades Siti Hanifah dalam Pilkades serentak Desa Jumoyo,” imbuhnya.

Fuad juga mengungkapkan bahwa tasyakuran ini sebagai upaya kembali menjaga kerukunan warga Pulesari. “Karena persatuan itu lebih penting dibanding pemilihan kepala desa,” ungkapnya.

Disebutkannya juga, bahwa warga Dusun Pulosari sudah dewasa dalam berpolitik. “Krisitis tapi tetap konstruktif khusunya dalam melestarikan pesta demokrasi tanpa menggunakan politik uang. Semua perbedaan dan persoalan visi misi juga cepat berakhir yang berujung pada rekonsiliasi berupa tasyakuran bersama ini,” sebutnya.

“Bahkan dusun dengan jumlah pemilih 672 orang ini juga berkomitmen menjadi pionir terdepan sebagai kampung anti politik uang berbasis kearifan lokal,” paparnya.

“Politik uang di Pulosari tidak berlaku dalam Pilkades kemarin maupun moment pemilihan lainnya. Hal itu diharapkan menjadi virus baik dan ditiru oleh desa lain,” pungkasnya.

Disela acara juga dilakukan penandatangan bersama di selemvar kain putih besar. Itu sebagai simbol pemersatu dan memastikan politik uang tidak berlaku di dusun tersebut. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: