Hampir Satu Miliar, Ini Jumlah Uang di Mesin ATM yang Dicuri di Muntilan

BNews—MUNTILAN— Mesin ATM BCA di Tape Ketan Muntilan dicuri oleh komplotan penjahat dini hari kemarin (4/2/2020). Total ada hang Rp 891 Juta didalamnya.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto mengatakan komplotan pencuri itu berhasil membobol pengaman dan membawa mesin ATM. Mesin dibawa menggunakan mobil.

“Kejadiannya Selasa Dini hari (4/2/2020). ATM beserta isinya diambil,” katanya kepada borobudurnews.

Menurutnya kejadian pertama kali diketahui oleh tim servis mesin ATM. Dimana saat mereka datang mesin diketahui sudah hilang.

“Saat itu petugas sampai lokasi melihat kondisi dalam ruangan ATM berantakan dan mesin tdak ada. Selanjutnya petugas atas nama Yan Susiswar, 44 melaporkan ke Polsek Muntilan,” imbuhnya.

Mesin ATM nomor SN = 56DW511026, seharga 600.000.000 dan brangkas uangnya hilang meninggal kerusakan pada tembok belakang. “Anggota dengan di back up Sat Remob Polres Magelang telah melakukan mengamankan lokasi dengan dipasang garis polisi siang tadi. Dan kami telah melakukan olah TKP guna bahan penyelidikan,” ungkapnya.

“Kami masih melakukan pendalaman kasus ini, dengan memeriksa beberapa saksi guna penyelidikan. Doakan saja Polisi segera bisa mengungkap kasus ini,” tandasnya.

Sementara informasi yang diperoleh Borobudur News, kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 wib. Hal tersebut tampak dari rekaman CCTV Toko Oleh OLeh Tape Ketan, dimana tampak tiga orang pelaku mengendarai sebuah mobil. Diduga jenis mobil grand max warna putih dengan plat nomor AD. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: