Harga Tebus Kios Pasar Muntilan Capai Rp 37 Juta, Berikut Daftarnya

BNews—MUNTILAN— Penempatan pedagang pasar Muntilan akan segera dilakukan. Pemkab Magelang sudah tetap harga tebus kios dan los mulai harga Rp 6,5 juta hingga Rp 37 juta.

Informasi yang diterima oleh Borobudur News untuk harga Kios dan Los di Pasar Muntilan yakni :

Advertisements
data-ad-slot="3007616301" data-ad-format="auto">


  • Lantai 1 kios depan sisi luar : Rp 37 juta
  • Lantai 1 Kios belakang sisi dalam : Rp 35,5 juta
  • Lantai 2 Kios depan sisi luar : Rp 35,1 juta
  • Lantai 2 Kios belaknag sisi dalam : Rp 33,3 juta
  • Los 1 (791 los) : Rp 10,5 juta hingga Rp 12,6 juta
  • Los 2 : Rp 10 juta – Rp 11,5 juta
  • Los Daging : Rp 6,5 juta

“Namun perpindahan ini bertahap, hal ini karena harus dengan pertimbangan yang matang. Tidak asal pindah. Banyak faktornya yang perlu dikaji lebih dulu,” kata Drs H Asfuri Muhsis MSi, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang (13/8), usai sosialisasi penempatan pedagang Pasar Muntilan.

Asfuri juga mengungkapkan bahwa pihaknya melibatkan pihak appraisal, yakni penaksir harga dari penyedia jasa khusus, yang tidak bisa diintervensi siapapun.”Jangan hanya melihat secara fisik pembangunan gedungnya sudah jadi. Hendaknya pas dengan situasi. Kebetulan pembangunan pasar selesai bertepatan dengan pemilu, bulan puasa, Idul Fitri, liburan sekolah,” imbuhnya.


Proses berlangsung lama ini karena masih ada beberapa tahapan. “Pasar selesai akhir bulan Juli 2019 lalu, dan masih ada pemeriksaan bangunan oleh Inspektorat. Jika tidak ada permasalahan makan akan diadakan penyerahan kepada pengguna yakni Disdagkop dan UKM agar segera menata pedangan sekaligus menempati pasar,” paparnya.

“Untuk tehnis pindahan para pedagang supaya tertib dan terkendali akan dilakukan bertahap. Hari ini sampai Kamis (15/8), dilakukan penataan kelengkapan sarana prasarana penempatan,” jelasnya.

Setelah itu tahap pertama, dimulai dari pemakai kios yang jumlahnya 268. Kemudian 1.509 pemilik los dan diharapkan selesai 25 Agustus. Disusul 1.202 pedagang lesehan (selesai 31 Agustus).

“Dengan demikian 1 September 2019 seluruh pedagang bisa berjualan di Pasar Muntilan yang baru,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: