Hari ini Sabtu Wage, ini Ramalan Menurut Primbon Jawa

BNews-MAGELANG– Dalam budaya Jawa, weton dipercaya dapat membaca karakter, meramal jodoh, hingga rezeki. Kali ini, weton yang akan dibahas adalah Sabtu Wage. Bagaimana ramalan jodoh dan rezeki dari weton Sabtu Wage? Berikut ramalan jodoh, watak, dan rezeki dari weton Sabtu Wage.

Karakter Weton Sabtu Wage

Dalam hitungan Jawa, orang yang lahir hari Sabtu memiliki nilai neptu 9 dan Wage memiliki nilai neptu 4. Mereka yang lahir pada hari pasaran Sabtu Wage memiliki jumlah neptu 13.

Weton Sabtu Wage memiliki karaktek unik dan jarang dimiliki oleh weton lainnya. Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Sabtu Wage memiliki watak seperti Lakuning Lintang. Watak jenis ini senang menghabiskan waktunya sendiri atau terkenal sebagai pribadi introvert.

Watak weton Sabtu Wage suka menyendiri, menjauh dari keramaian. Karena kepribadiannya itu, orang yang lahir pada weton Sabtu Wage cenderung suka dipandang sebelah mata atau diejek oleh orang sekitarnya. Meski begitu, weton Sabtu Wage memiliki watak yang sabar, kuat, tegar, dan mandiri.

Weton Sabtu Wage juga memiliki kelemahan, yaitu pelupa, cenderung tinggi hati, dan suka membantah.

Jodoh Weton Sabtu Wage

Dalam hubungan percintaan, weton Sabtu Wage akan sangat cocok bila bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu weton berjumlah 11 atau 16.

Orang-orang yang memiliki neptu weton berjumlah 16 adalah Senin Pon, Selasa Kliwon, Jumat Legi, Rabu Wage, Sabtu Pon, Kamis Kliwon. Namun, weton Sabtu Wage tidak cocok dengan weton Rabu Pahing yang punya jumlah neptu 16.

Apabila weton Sabtu Wage bersanding dengan salah satu dari weton yang cocok dengannya, maka kehidupan rumah tangga dari weton Sabtu Wage diramalkan akan bahagia dan saling melengkapi satu satu sama lain.

Rezeki Weton Sabtu Wage

Terkait rezeki, weton Sabtu Wage merupakan weton yang bisa meningkatkan perekonomian keluarga bila weton ayah atau kakaknya lebih kecil daripada weton Sabtu Wage. Namun, di sisi lain, weton Sabtu Wage juga bisa menurunkan perekonomian keluarganya apabila neptu weton Sabtu Wage lebih kecil daripada neptu weton ayah atau kakaknya.

Weton Sabtu Wage juga akan lebih cocok jika bekerja pada pekerjaan yang tetap dengan gaji pasti. Misalnya menjadi pekerja di sebuah perusahaan atau instansi. Namun hal ini bukan berarti weton Sabtu Wage tidak cocok membuka usaha.

Orang yang lahir pada Sabtu Wage juga bisa membuka usaha, namun akan lebih baik jika weton Sabtu Wage bekerja berdasarkan perintah dari orang lain.

Itulah penjelasan mengenai watak, ramalan jodoh, dan rezeki dari weton Sabtu Wage. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: