Harlah PKB Ke-22 Diperingati Sederhana di Magelang

BNews—MAGELANG—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang merayakan hari ulang tahun yang ke-22 dengan sederhana. Mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Diketahui, Tema hari ulang tahun PKB pada tahun ini adalah  ’Aksi Melayani Indonesia’. Yakni sebagai peneguhan komitmen bahwa PKB akan terus melakukan hal yang terbaik. Dengan kegiatan yang nyata dan bermanfaat untuk masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarso menuturkan kegiatan untuk merayakan ulang tahun partai dilakukan secara virtual dan tidak mengundang banyak orang. Acara digelar sebagai bentuk rasa syukur dan pengukuhan komitmen sebagai Partai yang Relegius dan Nasionalis.

”Rangkaian kegiatan diawali dengan doa bersama dan Khataman Qur’an oleh Jama’ah Nariyah Perempuan Bangsa. Kemudian santunan anak Yatim, Bakti Sosial, Pemasangan spanduk sosialiasasi memakai masker oleh anggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang,” tuturnya.

Sementara untuk puncak acara dilaksanakan pada hari ini (23/7/2020) di Kantor DPC PKB Magelang dengan Potong Tumpeng. Kemudian mendengarkan Pidato secara virtual dari Ketua DPW PKB Jawa Tengah Gus Yusuf Chudlori dan Ketua Umum DPP PKB Dr ( HC ) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin.

 ”Dilanjutkan menonton wayang kulit dengan Lakon Pandawa Bangkit oleh Dalang Ki Seno Nugroho,” imbuhnya.

Suwarso menyebut saat ini negara dan rakyat sedang menghadapi situasi yang sulit akibat dampak pandemi Covid-19. Problem kesehatan masyarakat, ekonomi dan sosial menjadi perhatian PKB.

”PKB terus bergerak melakukan aksi kemanusiaan dengan berbagi masker dan pengetahuan terkait Covid-19. Kemudian berbagi sembako kepada saudara kita yang terdampak secara ekonomi serta mengujungi kader-kader PKB yang mengalami kesusahan akibat sakit,” paparnya.

Selain itu, juga menggelar Mujahadah do’a bersama dengan Khataman Qur’an dan memperbanyak Sholawat sebagai bentuk permohonan kepada Tuhan agar pandemi segera berakhir. Masyarakat bisa segera bangkit kembali dalam kondisi yang sehat dan sejahtera serta para UMKM bisa kembali pulih menjadi penggerak ekonomi.

”Bentuk aksi sosial ini akan dilakukan secara berkelanjutan, karena kami menyadari perang melawan Covid-19 ini harus bersama-sama. Maka spirit gotong-royong membangun kebersamaan pada semua elemen masyarakat akan menjadi langkah efektif,” beber Suwarso.

Download Musik Keren Disini

Tambahnya, dalam moment hari lahir PKB ke-22 ini, ia mengajak semua kader dan warga untuk memperkuat kegotong-royongan. Disiplin dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

”Kita tingkatkan lagi intensitas do’a kita kepada Tuhan agar pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: