Hewan Ternak Di Kaliangkrik Diserang Binatang Buas

BNews-KALIANGKRIK– Puluhan ekor ayam di peternakan warga Dusun Krajan Desa Ngendrokilo Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang mati diserang binatang buas (7/2). Peternakan ayam petelur ini terletak dikawasan lereng gunung Sumbing Magelang.

Peternakan ayam milik Nurcahyio, 48 warga Perum Demkes Kramat Utara Kota Magelang ini mengalami banyak kerugian.”Awalnya pada tanggal 1 Februari 2018 sebanyak 49 ekor ayam mati dengan cara aneh, pasalnya saat dicek terdapat bekas gigitan taring hewan buas,” kata Nurcahyo saat memebrikan keterangan kepada Petugas Polsek Kaliangkrik (7/2).



Selanjutnya pada hari ini (7/2) terdapat 18 ekor mati dengan tanda-tanda yang sama.”Saat pegawai saya Nursalim, 40 mengecek lokasi kandang terkihat seekor induk harimau dengan 3 ekor anaknya disekitar kandang,” paparnya.



Nurcahyo menambahkan bahwa seketika itu pegawai saya lari dari lokasi karena takut diserang harimau tersebut.”Pegawai saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kaliangkrik,” tandasnya.



Menerima kejadian tersebut empat petugas Polsek Kaliangkrik langsung menuju TKP untuk memburu harimau tersebut.”Petugas langsung menuju TKP memburu harimau tersebut, namun hingga kini belum membuahkan hasil diduga harimau tersebut telah masuk ke hutan sumbing kembali,” ungkap Kapolsek Kaliangkrik AKP Muh Buhrom.

“Saya sarankan pemiliki peternakan ini memasang cctv pemantau, jika sewaktu-waktu terlihat hewan buas tersebut agar segera melaporkan, dan untuk warga sekitar dihimbau tetap tenang dan meningkatkan ronda kampungnya karena serangan ini sering terjadi pada malam hari,” pungkasnya. (bsn)


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: