HORE…. Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 Asal Kota Magelang yang Dirawat di Rumah Sakit

BNews–MAGELANG—Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Kesehatan merilis data terbaru pasien yang terinfeksi Covid-19. Hari Kamis (02/04) pukul 12.00 siang tadi diketahui sudah tidak ada lagi warga asal Kota Magelang yang dirawat karena Covid-19.

Kepala Dinkes Kota Magelang dr. Sri Harso mengatakan saat ini di Kota Magelang hanya ada penambahan Orang Dalam Pantuan (ODP) sebanyak 9 orang. Sementara ODP lama sebanyak 178 orang dengan kumulatif 187 orang.   “187 orang ODP tersebut semuanya pulang,” ungkap dia siang tadi (2/4/2020).

Sedangan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 14 orang. Dipulangkan 11 orang dan meninggal 3 orang. “Dari 11 orang yang dipulangkan, ada 6 orang dinyatakan sembuh,” paparnya.

Sedangkan lima orang lainnya udah pulang ke rumah masing-masing dan pihaknya tetap melakukan pemantaun. Mereka juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya, bagi ODP dan PDP semua sudah berada dirumah masing-masing setelah kondisinya membaik. Mereka diinstuksikan untuk mengisolasi diri sekitar 14 hari. Sebab masa inkubasi Covid-19 antar 1 hingga 14 hari kedepan.

“Diharapkan tidak kontak fisik dengan tetangganya dan tetap berada didalam rumah,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Sri Harso mengatakan Dinkes Kota Magelang sudah mengajukan swab sebanyak 14 tes. Hasil tes yang sudah keluar sebanyak 7 tes.

Loading...

“Dari 7 tes tersebut dinyatakan 1 positif dan lainnya negatif,” jelas Dr Sri Harso.

Dia menjelaskan, total pasien positif Covid-19 saat ini ada satu orang. Yaitu seorang pemuda yang beberapa waktu lalu meninggal di RST dr Soedjono.  (cr1/wan)

TERBARU : Tidak ada lagi pasien COVID-19 di Kota Magelang. Data menunjukkan tak ada lagi pasien dirawat karena sudah membaik. (Foto : Humas Pemkot Magelang)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: