Hosting Lokal vs Luar Negeri

BNews—TEKNO— Memilih hosting untuk website tentu tidak sembarangan. Banyak tawaran jasa hosting dari dalam maupun luar negeri.


Namun, banyak yang menyebut tidak ada satupun penyedia hosting lokal yang berhasil di semua faktor. Sehingga ada kelemahan yang bisa dijumlai.


Ada yang gagal di faktor uptime, ada juga yang gagal di faktor speed. Bahkan ada juga yang gagal hanya karena tidak memberikan garansi kepada pelanggan baru.


Meski tidak bisa dikatakan tidak baik, webhosting dalam negeri namun, memilih luar negeri juga bisa jadi pilihan. Apalagi, sekarang metode pembayaran dan bahasa bisa diagasi.
Ada banyak sekali pilihan hosting luar negeri. Terapi mencari yang terbaik yang cocok untuk kebutuhan itu sulit.


Pertama sekali, untuk website berbahasa Indonesia membutuhkan hosting yang menyediakan server berlokasi di Singapore. Karena hal ini dipengaruhi jaraknya yang dekat dengan Indonesia.

DPD PKS Magelang Ramadhan


Kemudian, krietria lainnya, seperti reputasi perusahaan, uptime yang stabil, speed yang cepat, support 24/7. Juga fitur yang kaya + security yang bisa dihandalkan juga perlu di perhatikan ketika memilih provider hosting terbaik.


Dan diantara banyak nya pilihan yang tersedia, hanya ada tiga penyedia yang bisa saya rekomendasikan kepada Anda, yaitu SiteGround, FastComet dan A2 Hosting. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: