Pemda DIY Siapkan Jalan Baru Guna Dukung Proyek Tol Bawen-Jogja-Solo

BNews–JOGJA– Terkait pembangunan jalan Tol Jogja- Solo maupun Jogja-Bawen, Pemda DIY akan bangun infrastruktu pendukung. Hal ini guna menunjang keberadaan jalan tol tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan beberapa infrasturktur penunjang jalan Tol akan dibangun.

Ia mengakui, jalan-jalan penunjang untuk menuju tol masih belum tertata. Pemda DIY masih akan melakukan kajian beberapa ruas jalan penghubung antara jalan tol-jalan daerah.

“Sebetulnya jalan menuju tol itu sudah ada. Misalnya di beberapa exit tol yang direncanakan memang terhubung ke jalan yang sudah ada,” katanya dikutip tribun (23/8/2020).

Hanya saja, lanjut Aji, beberapa ruas jalan memang perlu dilakukan pembangunan jalan baru.

“Hanya nambah jalan keluar menuju jalan-jalan yang ada di Sleman maupun Yogyakarta,” kata Aji.

Salah satu proyek pembangunan jalan penghubung tersebut di antaranya jalur Lemah Abang yang mempertemukan wilayah Kabupaten Sleman dan Gunung Kidul.

Aji optimis, apabila jalur tersebut sudah terealisasikan, mobilitas kedua wilayah tersebut akan lancar.

“Hasil-hasil pertanian yang dari DIY bisa di distribusikan ke Solo dan daerah lain di Jateng. Karena tol juga sudah ada,” ungkapnya

Sebagai informasi, rencana pembangunan jalur Lemah Abang tersebut oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY ditargetkan 2021 dapat direalisasikan. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: