Hujan Disertai Angin, Sejumlah Pohon Tumbang Di Tengah Jalan

BNews–MAGELANG— Cuaca tak menentu terjadi di wilayah Magelang Jawa Tengah. Namun, kemarin hujan disertai angin kencang terjadi di sebagian Kecamatan Mertoyudan dan Kecamatan Mungkid(19/12/2021).

Akibatnya, hujan yang terjadi sekitar pukul 14.00 wib itu menyebabkan beberapa pohon tumbang. Antara lain di Dusun Carikan, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan dan di Lingkungan Sawitan, Kelurahan Mungkid, Kecamatan Mungkid.

Pohon tumbang tersebut menutup akses, dimana pohon tumbang itu sudah dilakukan penanganan petugas. Yakni oleh BPBD Kabupaten Magelang dan Damkar Kabupaten Magelang, kemudian jalan bisa dilalui kembali.

“Penanganan darurat pohon tumbang oleh BPBD dan Damkar Kabupaten Magelang, disebagian wilayah Kecamatan Mertoyudan dan Mungkid,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Wasono.

Ia mengungkapkan, hal itu ,engingat jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat pengguna jalan. “Jadi akses di lokasi tersebut harus cepat ditangani,” imbuhnya.

Edi mengatakan, masyarakat agar waspada terhadap kondisi cuaca dan perubahan lingkungan pada musim penghujan ini. Seperti ancaman banjir, tanah longsor serta angin kencang.

“Bila ada perubahan alam atau lingkungan yang berpotensi bencana segera laporkan kepada BPBD Kabupaten Magelang melalui Hotline/WA 0293789999.

Termasuk bila hujan jangan berteduh dibawah pohon karena berbahaya resiko tersambar petir atau pohon tumbang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: