Kabar Terbaru Fauzan, Warga Magelang OTW Naik Haji Pakai Sepeda Onthel

BNews—NASIONAL— Berangkat menunaikan ibadah rukun islam ke lima, di tanah suci merupakan dambaan bagi seluruh setiap umat muslim. Namun tidak semua dapat melaksanakannya apalagi di tengah pandemi saat ini.

Lain halnya dengan Muhammad Fauzan, pria asal Kecamatan Secang Kabupaten Magelang yang nekat berangkat menunaikan ibadah haji dengan menggunakan sepeda. Ia membulatkan tekat untuk pergi sejak 4 November 2021 lalu. Pada Minggu, (9/1) sekitar pukul 19.00 setempat tiba di Kota Kualatungkal.

Saat ditemui di kediaman ketua Pemuda Muhamamdiyah, ia mengatakan bahwa keinginan  kuatnya pergi haji ke tanah suci Mekkah sudah lama. Bahkan sudah menabung selama enam tahun. Namun uang yang ditabung tidak cukup.

”Akhirnya saya bulatkan niat, tekat dengan nawaitu dan keyakinan keinginan kuat tetap ingin sampai ke tanah suci. Uang tabungan saya tersebut saya belikan sepeda sebagai transportasi untuk sampai ke Mekkah,” kata Fauzan

Ayah satu anak ini menjelaskan, kurang lebih selama delapan bulan dan sekitar 14 ribu kilometer jarak yang ia tempuh untuk dapat menginjak kan kaki ke tanah suci. Diperkirakan pada Juni 2022, ia sudah berada di tanah suci, Mekah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Rencananya Selasa (11/1), dirinya akan berangkat ke Kota Batam terlebih dahulu dengan menggunakan kapal Roro Kualatungkal. ”Insya Allah jam 16.00 nanti berangkat ke Kota Batam naik kapal Roro, kemungkinan subuh besok sudah berada di sana,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pemuda asal Secang ini nekat melakukan perjalanan jarak jauh menuju Makkah dengan menaiki sepeda kayuhnya. Ia adalah Muhammad Fauzan, yang hendak naik haji sekaligus melanjutkan pendidikannya di Kota Makkah.

Fauzan memulai perjalanan dari Magelang, 4 November 2021 dan diperkirakan tiba di Tanah Suci pada musim haji bulan Juni 2022. ”Berangkat start-nya tadi pukul 08.00WIB. Rencana perjalanannya ini finish di Makkah lewat jalur utara,” katanya pada November tahun lalu.

Fauzan sedikitnya akan melintasi delapan negara dengan jarak tempuh mencapai 12.724 kilometer sebelum tiba di Makkah. ”Estimasi perjalanan sampai musim haji tahun ini. Masih ada waktu sekitar delapan bulan. Nanti kalau misalnya error, ya, minimal umrah,” pungkasnya. (hil/bsn/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: