Hypermarket Arab Bakal Buka 100 Cabang di Indonesia

BNews—NASIONAL—Jaringan ritel besar asal Uni Emirat Arab (UEA) yakni LuLu Hypermarket dikabarkan bakal membuka 100 cabang di Indonesia. Pembukaan dilakukan selama tiga tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk UEA Husin Bagis. ”Dan mereka target kalau bisa dalam 3 tahun 100 cabang LuLu di Indonesia,” ungkap Husin, beberapa waktu lalu. Dikutip dari detikcom.

Dia menjelaskan, pembukaan cabang LuLu Hypermarket merupakan salah satu komitmen kerja sama Indonesia-UEA dalam investasi. Secara keseluruhan, kedua pihak sudah meneken 11 perjanjian bisnis dan 5 perjanjian pemerintah dengan pemerintah. Yang mana meliputi bidang energi, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset senilai US$ 22,89 miliar atau setara Rp 314,9 triliun.

”Pembukaan 100 cabang itu akan memperluas jangkauan LuLu Hypermarket,” jelasnya.

Saat ini, Lulu baru membuka empat cabang di Indonesia, yakni tiga di Jawa Barat (Jabar) dan satu di Banten. Lokasinya berada di Cakung, Sentul, Sawangan, dan BSD City.

”LuLu juga buat 4 hypermarket di Jabar. Dan mereka target kalau bisa dalam tiga ahun 100 cabang di Indonesia,” imbuh dia.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)
Loading...

Husin mengatakan, pembukaan cabang LuLu Hypermarket merupakan salah satu komitmen kerja sama Indonesia-UEA dalam investasi. Secara keseluruhan, Indonesia-UEA sudah meneken 11 perjanjian bisnis dan 5 perjanjian pemerintah dengan pemerintah yang meliputi bidang energi, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset senilai US$ 22,89 miliar atau setara Rp 314,9 triliun.

Selain itu, Husin menyebut UEA juga akan berinvestasi pada kebun blueberry di Lembang, Jabar. Bahkan, kerja sama kebun blueberry itu ditargetkan rampung pekan ini.

”Untuk proyek kerja sama pengembangan blueberry, buah-buahan. Jadi bisa dibayangkan birokrasinya di republik itu. Dan mudah-mudahan minggu ini selesai,” imbuh dia.

Tambah dia, luas kebunnya yakni 19,5 hektar, sementara kerja sama itu telah dibahas setahun ke belakang ini.

”Bayangkan kita punya rencana kira-kira minggu ini selesai. Itu perlu hampir setahun waktunya hanya untuk mengurus tanah di Lembang 19,5 Ha,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: