Identitas dan Kronologi Pesepeda Tewas Tertabrak Mobil di Jogja

BNews–JOGJA– Kasus pesepeda yang tertabrak mobil pagi tadi di Jogja di tangani Satlantas Polres Bantul (25/6/2020). Korban yang menaiki sepeda gowesnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama M Bashori, 74 yang merupakan seorang kakek-kakek. Ia tertabrak mobil saat berputar arah di Jalan Majapahit ring road timur Banguntapan Bantul Jogja pagi tadi.

 Akibatnya, korban warga Dusun Jaranan, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul ini tewas di lokasi usai mengalami cedera kepala berat.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bantul, Ipda Maryono membenarkan kejadian tersebut. “ Kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 07.00 pagi. Korban meninggal dunia setelah di tabrak mobil dengan plat nomor AB 1747 PY yang dikemudikan Heriyanto warga Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati, Sleman,” katanya.

Ia mengungkapkan kronologi kejadian bermula mobil tersebut melaju dari arah selatan ke utara.

“Sesampainya di U-turn (jalur putar balik) ada sepeda kayuh dari arah utara ke selatan. Pesepeda melaju pada jalur cepat sebelah Timur dan memutar balik ke jalur cepat sebelah Barat melalui U-turn di sebelah Utara,” ungkapnya.

Hal tersebut membuat pengemudi mobil kaget dan langsung menginjak pedal rem. Namun, karena kehilangan kendali akhirnya mobil menabrak pesepeda tersebut.

Loading...

“Karena itu pengemudi mobil dan kaget spontan melakukan pengereman kemudian lepas kendali menabrak pesepeda tersebut,” ucapnya.

Akibat benturan itu, body depan mobil mengalami ringsek dan kaca depan retak. Sedangkan sepeda korban ringsek.

“Pesepeda tersebut yang tertabrak mobil sempat terpental sekitar 10 meter dan MD (meninggal dunia) di TKP. Pesepeda MD karena mengalami cedera kepala berat akibat membentur kaca mobil,” ujarnya.

Sementara untuk pengemudi mobil tidak mengalami luka. “Petugas yang mendapat laporan langsung menuju TKP mengevakuasi korban dan mengamankan pengemudi berserta mobilnya,” tegasnya.

“Kini pengemudi sedang diintrograsi petugas di Unit Laka Lantas Polres Bantul,” pungkasnya. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: