Ini 5 Daftar Lokasi Wisata Alam Di Magelang Bisa Untuk Camping Tanpa Ribet

BNews–MAGELANG-– Wisata alam di wilayah Kabupaten Magelang memang tak pernah ada habisnya. Berbagai inovasi disajikan oleh pengelola, diantara adalah fasilitas Camping.

Dan kita akan review 5 tempat camping di Magelang Jawa Tengah ini cocok untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Salah satu cara melepas penat adalah dengan berlibur bersama keluarga ke tempat-tempat wisata alam untuk menikmati ketenangan dan menghirup udara segar.  

Wisata alam yang dapat Anda nikmati untuk family time yang seru adalah dengan camping.

Berikut kami rekomendasikan beberapa tempat camping di Magelang Jawa Tengah dengan suasana yang asri, harga murah, anti ribet dan tentunya instagramable

1. Glamping Linggarjati

Glamping Linggarjati (glamour camping) adalah tempat wisata baru di Magelang yang dibuka pada Februari 2021.

Tempat ini digunakan sebagai kawasan camping yang eksotis karena berada di lereng Gunung Sumbing Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.  

Jika berkunjung ke sini Anda dapat melihat matahari terbit sembari menikmati udara yang sejuk dan nyaman. Anda juga tidak perlu menyiapkan perlengkapan camping karena terdapat tiga kamar tidur berbentuk tenda yang dapat Anda sewa seharga Rp375.000 dan di akhir pekan seharga Rp400.000.

Glamping Linggarjati menawarkan view pedesaan dan hamparan perkebunan aneka sayuran dan kicauan burung menambah kesan damai dan tenteram.

Anda dapat mengunjungi Glamping Linggarjati dengan rute termudahnya yaitu dari alun-alun Kota Magelang pengunjung dapat lurus menuju barat Gunung Sumbing dan jalan ke arah Desa Mangli dan lokasi Glamping Linggarjati sudah dekat. Selain itu pengunjung juga dapat menggunakan Google Maps untuk melihat arah jalan yang lebih tepat.

2. Silancur Highland

Jika Anda menginginkan camping yang asri lengkap dengan peralatan camping, maka Anda harus mengunjungi Silancur Highland.

Untuk camping di sini ada dapat membawa tenda dan perlengkapan camping sendiri atau menyewa paket camping seharga Rp 175.000/5 orang.  

Suasana yang akan Anda dapat tentu saja sejuk, tenang dan hembusan angin di kaki Gunung Sumbing yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Silancur Highland cocok untuk Anda yang ingin rehat dari aktivitas sehari-hari dan ingin menenangkan diri.

Silancur Highland terletak di tenggara kaki Gunung Sumbing, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang.

3. Bukit Gondopurowangi Magelang

Wisata Bukit Gondopurowangi adalah tempat wisata baru di Magelang yang menawarkan pemandangan matahari terbit yang indah banget. Selain itu Anda juga dapat melihat pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu yang indah.  

Selain untuk camping Anda juga dapat menemukan banyak spot foto menarik yang instagramable. Bukit Gondopurowangi terdapat di Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

4. Perkemahan Nirwana Lokajaya

Wisata dengan konsep perkemahan terbuka sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan dari aktivitas sehari-hari.

Bumi Perkemahan Nirwana Lokajaya menawarkan konsep berkemah dengan pepohonan pinus yang rindang sehingga menciptakan suasana yang tenang dan nyaman.

Jika Anda pernah bermimpi untuk camping di Hutan maka Perkemahan Nirwana Lokajaya adalah jawabannya.

Fasilitas yang dapat Anda dapatkan yaitu kolam renang anak, spot foto yang instagramable, cafe, musholla, security dan pemandangan Bukit Sikapat. Bumi Perkemahan Lokajaya terletak di Dusun Ngablak, Desa Ngampeldento, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

5. Mangli Sky View Magelang

Jika Anda berkunjung ke Magelang maka wajib banget untuk pergi ke Mangli Sky View. Di sana Anda akan melihat pemandangan yang membuat mata Anda terpesona.

Dan seolah-olah tidak ingin pulang karena view yang diberikan berupa pemandangan Gunung Sumbing dan keindahan alam lainnya.

Anda juga dapat menemukan berbagai spot foto yang instagramable banget. Untuk camping Anda tidak perlu susah-susah menyiapkan perlengkapan karena di sana tersedia camping ground yang dapat Anda sewa.

Lokasi Mangli Sky View cukup jauh dari pusat kota sehingga sangat cocok untuk menenangkan diri sejenak dari aktivitas harian.  Harga tiket masuk hanya Rp 5000/orang, pengunjung yang akan camping ditarik biaya Rp10.000 orang. Mangli Sky View terletak di ujung barat Magelang di Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: