Ini Daftar Bantuan Pemerintah Yang Akan Cair Desember 2020

BNews—BOROBUDUR— Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat bisa segera mendaftar. Pasalnya, pemerintah hingga saat ini masih memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat selama pandemi covid-19 berlangsung.

Banyak bantuan yang diberikan pemerintah. Ada yang sudah berakhir tetapi juga masih ada yang terus berlangsung hingga bulan ini. Bahkan untuk tahun depan.

Pada Desember 2020 ini, ternyata ada bantuan yang akan cair. Jika kamu belum mendapatkan bantuan bisa daftar sekarang.

Bantuan yang akan cair bulan ini, seperti Kartu Prakerja, BLT Subsidi,  Bansos BST dan masih banyak lagi. Berikut ini daftar bantuan yang akan cair pada bulan Desember 2020:

Subsidi Token Listrik Gratis PLN

Bantuan listrik gratis PLN ini sudah diberikan sejak beberapa bulan lalu untuk pengguna daya 450VA. Sedang pengguna listrik 900VA akan mendapatkan keringanan diskon 50 persen.

Bantuan ini akan berakhir pada bulan Desember 2020 ini. Pemerintah belum memastikan apakah bantuan ini akan dilanjutkan di tahun 2021 atau tidak.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

BLT Subsidi Gaji

Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan hingga saat ini masih dalam proses transfer dari bank penyalur ke karyawan. Bantuan ini diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Kartu Prakerja

Kartu Prakerja gelombang 11 sudah ditutup. Tetapi proses pencairan insentif penerima di gelombang sebelumnya masih dilaksanakan hingga bulan ini.

Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bansos Rp300 ribu

Bantuan ini diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp300 ribu perbulan. Dan akan diperpanjang pada tahun 2021 dengan jumlah Rp200 ribu perbulan.

BLT Banpres UMKM atau BPUM

BLT Banpres UMKM atau BPUM ini diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat. Bantuan yang akan diterima sebesar Rp2,4 juta.

Bantuan tahap 2 yang pendaftarannya ditutup akhir November 2020. Lalu mulai dicairkan pada bulan Desember 2020 ini.

BSU PTK Non PNS atau Guru Honorer

Bantuan ini sudah mulai cair pada November-Desember 2020 kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) Non PNS sebesar Rp1,8 juta. (ala/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: