Sedihnya Pak Karno Rumahnya di Pakis Ludes Terbakar

BNews—PAKIS— Sebuah rumah milik warga di Dusun Clowok Desa Jambewangi Kecamatan Pakis ludes dilalap jago merapi kamis dini hari (17/10). Enam mobil Damkar diterjunkan guna mengatasi kebakaran tersebut.

Kapolsek Pakis AKP Sukirman mengatakan bahwa sebuah rumah semi permanen berbahan dari papan kayu dengan atap bambu dan genteng berukuran 12×15 M terbakar habis. “Rumah milik Karno, 42 habis dilalap sijago merah sekitar pukul 03.00 wib,” katanya (18/10).

Advertisements


Peristiwa naas tersebut kali pertama di ketahui oleh anak korban bernama Mujahidin (17), karena saat masih tidur kaki kirinya terkena api hingga dia terbangun.

“Selanjutnya anak pemilik rumah terbangun dan berteriak meminta tolong warga. Warga berdatangan dan kepala dusun menghubungi Damkar dan Polsek Pakis,” imbuhnya.


Tidak berselang lama petugas Polsek Pakis dan Damkar Kabupaten Magelang tiba di lokasi kejadian. “Enam mobil pemadam kebakaran diterjunkan sehingga api bisa dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar rumah yang lain.

” Kebakaran ini terjadi diduga akibat hubungan arus pendek dari aliran listrik di salah satu stop kontak yang terpasang di papan  kayu di kamar. Adapun kerugian ditaksir sebesar Rp 25 juta,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: