Ini Daftar Caleg Terpilih DPRD Kota Magelang

BNews—KOTA MAGELANG—Litbang BorobudurNews melakukan proses rekapitulasi bersadasarkan DB1 Pleno KPU Kota Magelang. Hasilnya PDI Perjuangan berhasil menguasai parlemen dengan meraih sembilan kursi dari 25 kursi yang ada di DPRD Kota Magelang

Dari 25 Kursi Dewan, itu dibagi Dapil Magelang Tengah 10 Kursi, Magelang Selatan 8 Kursi dan Magelang Utara 7 Kursi. Untuk partai PDI Perjuangan memperoleh 9 kursi, PKB 3 Kursi, PKS 3 Kursi, Golkar 3 Kursi, Demokrat 3 Kursi, Hanura 2 Kursi, Gerindra 1 Kursi dan Perindo 1 Kursi.

Advertisements


Untuk lima nama Caleg yang memperoleh suara tertinggi yakni, Aji Setiawan dari PDI Perjuangan memperoleh 3507 suara di Dapil Magelang Tengah. Urutan selanjutnya Stin Sahyutri Soekisno dari PDI Perjuangan dengan suara 2772 di dapil Magelang Selatan.

Peringkat ketiga ada Caleg Partai Hanura, Tyas Anggraeny Bekti Prasetyo yang mendapatkan 2227 suara di dapil Magelang Utara. Selanjutnya Caleg PKB dapil Magelang Selatan, Sailafudin dengan suara 2126 dan terakhir Caleg PKB Dapil Magelang Tengah, Adi Chandra Pamungkas dengan suara 1735.


Dan untuk Caleg yang diperkirakan bakal melenggang ke kursi anggota dewa dengan perolehan terendah yakni, Imam Musaechoni dari PKS Dapil Magelang Tengah dengan suara 666. Berikutnya Caleg PDI Perjuangan Dapil Magelang Tengah Niekecorry Elza dengan suara 960 serta Caleg Golkas Dapil Magelang Tengah Ventje Jehezniel Rogi dengan suara 982.

Hasil ini tidak sepenuhnya resmi sebelum keputusan dari KPU Kota Magelang. Dan sebelumnya diberitakan bahwa tim saksi dari Partai Gerindra Kota Magelang tidak bersedia tanda tangan di berita acara dan hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi ini. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: