Ini dia Polisi Cilik Keren Asal Magelang

BNews—MERTOYUDAN—Lomba Polisi Cilik (Pocil) tahun 2018 diselenggarakan oleh Polres Magelang di Atrium Artos Mall kemarin (25/3). Sebanyak 17 kelompok Pocil dari Sekolah Dasar di Kabupaten Magelang mengikuti acara ini dan memperbutkan hadiah uang pembinaan senilai 9 juta rupiah, piala dan sertifikat.

 

 

Kapores Magelang AKBP Hari Purnomo menerangkan bahwa hal ini guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak. “Penanaman karakter sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting, Kendati demikian, penanaman karakter sendiri memang tidak mudah dan perlu adanya peran serta yang sangat besar dari orang tua,” katanya dalam sambutanyannya.

 

“Kita akan memberikan kesempatan kepada adik-adik kita untuk berkreasi, berinovasi, dan menampilkan yang terbaik dalam lomba Polisi Cilik ini,” imbuhnya.

 

Sementara Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, dalam kesempatan yang sama menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Pocil yang telah dilaksanakan oleh Polres Magelang. “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Magelang tentunya juga berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan generasi-generasi emas di masa mendatang” katanya.

POCIL: Persiapan kelompok Polisi Cilik sebelum menunjukan aksinya di depan juri dan pejabat yang hadir (25/3)--(Foto--Istimewa)
POCIL: Persiapan kelompok Polisi Cilik sebelum menunjukan aksinya di depan juri dan pejabat yang hadir (25/3)–(Foto–Istimewa)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubit Dikyasa Dirlantas Polda Jateng, AKBP Indra Kurniawan M, saat membuka lomba Pocil 2018, menjelaskan bahwa, salah satu tujuan diadakannya lomba Pocil tersebut adalah memperkenalkan kepada anak-anak mengenai tugas-tugas Polisi, sehingga menghilangkan stigma bahwa Polisi itu menakutkan. “Jadi stigma menakutkan terhadap Polisi ini nantinya tidak ada lagi. Dan lomba ini akan di lanjutkan ke jenjang Provinsi, dan juga Nasional. Untuk Magelang sendiri, nantinya akan dipilih satu sekolah yang terbaik untuk maju ke tingkat provinsi” terang Indra.

 

Dalam perlombaan Pocil 2018 kali ini dibagi menjadi dua katagori yakni baris-berbaris (PBB) dan Variasi. Untuk penilaian sendiri dilihat dari cara baris-berbarisnya, kekompakan tim, Kedisiplinan, dan juga akan diadakan pemilihan pemimpin terbaik dari masing-masing tim atau sekolah.

 

Loading...

Untuk hasil lomba tersebut yakni untuk kategori PBB juara I diraih oleh SDN 1 Grabag, juara 2 diraih oleb SDN 1 Muntilan, dan juara 3 juga diraih oleh SDN 1 Grabag yang mengirimkan 2 tim. Sedangkan untuk kategori variasi Juara 1 diraih oleh SD Muhammadiyah Gunung Pring Muntilan, juara 2 diraih oleh MI Paremono Mungkid, dan juara 3 diraih oleh SD N 2 Banyubiru Dukun.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: