Ini Identitas Tiga Perempuan DPO Kasus Pencurian di Artos Mall

BNews—MUNGKID— Polres Magelang terus mengembangkan kasus pencurian di Artos Mall usai menangkap satu pelaku. Tiga orang lainnya masih dalam buruan dan berstatus DPO.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan masih dalam pencarian tiga orang lainnya. “Ketiga emak emak tersebut yakni Novi Andriania, Tri Rojati, dan Bella Siti. Ketiganya merupakan warga Kota Semarang dan masih keluarga dengan pelaku yang kita amankan Titin Ayu Pratiwi, 27,” katanya (3/1/2020).

Untuk pelaku Titin ini diketahui berasal dari Kampung Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang. “Komplotan ini beraksi melakukan pencurian 50 pasang sepatu dan 3 pasang sendal di Artos Mall 27 Januari 2020 lalu,” imbuhnya.

Dijelaskannya, dari pengakuan tersangka mereka baru melakukan aksinya pertama kali ini. “Namun kita masih belum percaya karena masih ada tiga pelaku yang masih kita kejar,” tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News terbaru, untuk tersangka Titin ini ternyata baru memiliki seorang bayi berumur 4 bulan. Dan pada Senin siang (3/2/2020) suaminya mendatanginya di kantor polisi.

Dalam kesempatan jumpa pers tersebut, Kapolres Magelang juga menyampaikan himbauannya terkait kemanan di Artos maupun toko lainnya. “Memang ada koreksi dari pola keamanan terutama di Artos dan Mall atau pertokohan lainnya. Pertama CCTV itu penting, dimana di beberapa pertokoan biasanya CCTV rusak, dan jika ada kejadian kita tidak bisa akses, sehingga itu sangat kursial. Kedua bagi petugas pengawas semisal memanfaatkan waktu untuk beristirahat, mungkin ada analisa atau evaluasi secara internal untuk dilakukan pengawasan tambahan,” himbaunya.

“Ya kami mohon dukungannya agar segera menemukan titik terang terkait tiga pelaku lainnya yang masih kabur. Semoga segera bisa diringkus dan mendapat hukuman sesuai perundang-undangan,” tandasnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: