Sambut HUT ke-77 RI, Atria Hotel Magelang Sajikan 45 Jenis Sambal Khas Nusantara

BNews—MAGELANG— Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Atria Hotel Magelang menghadirkan hidangan spesial. Yaitu 17 jenis lauk, 8 jenis nasi goreng, dan 45 jenis sambal khas Nusantara.

Executive Chef Atria Hotel Magelang, Rian Kristanto menerangkan, 17 macam lauk ini terdiri dari telur balado, ikan asin, tempe orek, bakwan jagung, tahu benrontak, bala-bala, serta masih banyak lagi.

“Selain itu 8 macam nasi goreng terdiri dari nasi goreng resek, nasi goreng bali, nasi goreng kencur, nasi goreng kampung, nasi goreng merah makasar, nasi goreng magelangan, nasi gorenh jawa, dan nasi goreng aceh,” ujarnya, di sela-sela acara Ghatering PHRI Kota Magelang di Grand Ballroom Atria Hotel Magelang, Selasa (16/8/2022).

Dia menyebut, yang paling menarik adalah sajian 45 jenis sambal yang di hidangkan. Mulai dari sambal dabu-dabu, sambal matah, sambal pecel kacang, sambal tumpang, sambal pencit madura, sambal tempoyak, sambal bajak, sambal gandaria, sambal goang, dan masih banyak lagi.

”Untuk sambal ini, paling banyak dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Untuk yang dari Jawa itu pedas manis. Sedangkan sambal luar Jawa itu pedas banget, cabai rawitnya bisa 10 hingga12 buah,” ujar Rian.

Sementara itu, dalam acara Ghatering PHRI Kota Magelang, ada penampilan musik Angklung yang diikuti oleh 60 peserta yang di pandu oleh rekan-rekan dari Kampoeng Dolanan. Dengan memainkan 3 lagu, yaitu Indonesia Pusaka, Tanah Air, dan Hari Merdeka, acara berlangsung dengqn sangat meriah dan penuh semangat.

Selain itu, penampilan fashion show oleh siswa siswi SMK Negeri 3 Magelang semakin menambah kemeriahan acara PHRI ini. Mengangkat produk unggulannya, de’Jelipat, menampilkan rancangan busana dengan tema Kebaya Bali In Javanese. Dengan menerapkan model kebaya kutu baru dan kombinasi brokat, tile dan payet mampu memberikan sentuhan nan cantik dan estetis. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!