Ini Kronologi Dua Copet Dihajar Massa di Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN— Dua copet berhasil diamankan petugas kepolisian di Pospam Lebaran Mertoyudan kemarin sore sekitar pukul 17.00 wib (31/5). Mereka diamankan setelah sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar Rumah Makan Bu.Tatik Mertoyudan.

Kedua orang tersebut yakni Toni Kuswanto, 44 warga Semalen Ngadirojo Secang dan Darmanto, 47 warga Kembangan Sumberrejo Mertoyudan. Mereka dilaporkan oleh seorang perempuan yang menjadi korban pencopetan di bus jurusan Magelang-Purworejo.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa membenarkan kejadian tersebut pagi ini (1/6). “Kita amankan dua orang copet kemarin sore setelah mendapat laporan korban dan dilakukan pemburuan terhadap kedua orang ini,” katanya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dijelaskan untuk kronologi kejadian bermula si pelapor atau korban naik bus jurusan Magelang-Purworejo bersama kedua orang tersebut di Halte Bank Bapas 69 Mertoyudan. Ketika dalam bus tersebut salah satu pelaku copet merogoh tas cangklong milik korban dan mengambil HP.

“Ketika mengambil hp korban, salah satu pelaku ini menutupi menggunakan tas punggung yang di bawanya kemudian setelah berhasil mengambil Hp tersebut lalu di serahkan kepada temannya atau pelaku satunya, selanjutnya di simpan di saku celana kanan pelaku kedua,” jelasnya.

Karena korban takut, kemudian hanya bilang ke penumpang lain. “Penumpang lain tersebut langsung mengajak korban turun dari bus untuk melapor ke Pospam Lebaran di depan Artos Mall,” ungkap Kapolsek.

KRIMINAL : Petugas Polsek Mertoyudan saat mengamankan salah satu copet yang beraksi dalam bus di Pospam Lebaran Mertoyudan (31/5)--(Foto--Istimewa)
KRIMINAL : Petugas Polsek Mertoyudan saat mengamankan salah satu copet yang beraksi dalam bus di Pospam Lebaran Mertoyudan (31/5)–(Foto–Istimewa)

Petugas yang mendapatkan  laporan selanjutnya melakukan pengejaran kepada kedua pelaku tersebut. “Tidak berselang lama, petugas berhasil mengamankan salah satu pelaku yakni Toni di rumah Makan Bu Tatik yang tidak jauh dari TKP,” paparnya.

Selanjutnya petugas melakukan intrograsi singkat kepada toni. “Dari pengakuan toni kepada petugas saat itu, bahwa barang hasil curiannya diserahkan kepada temannya Darmanto, dan ahkirnya bersama Unit Reskrim Polsek Mertoyudan berhasil menangkap darmantoditempat berbeda,”  terang AKP Panca Widarsa.

Selanjutnya kedua pelaku digiring ke Mako Polsek Mertoyudan beserta barang bukti sebuah handphone milik korban, dan pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Karena perbuatannya, kedua pelaku ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan acaman hukuman maksimal 7 tahun “ pungkasnya. (bsn)

KLIK : VIDEO PENANGKAPAN COPET DI MERTOYUDAN

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: