Ini Penjelasan Pemkab Magelang Soal Jalur Kereta Api

BNews–MUNGKID– Kereta Api jalur Semarang-Yogyakarta yang akan melintas di Kabupaten Magelang sudah dirapatkan. Komunikasi antara Pemkab Magelang dengan pihak PT KAI sudah dilakukan.

“Kita pernah diundang oleh PT KAI untuk menghadiri rapat, dan intinya kedepan masih ada aktivasi jalur kereta api,” ungkap Kepala Bapeda Kabupaten Magelang, Sugiyono kemarin (21/1/2020).

Disebutkannya, Dulu pernah ada titik jalur, titik stasiun di wilayah Kabupaten Magelang. “Namun lagi-lagi itu baru konsultan. Saat ini perkembangannya atau setelah rapat itu belum ada kelanjutannya,” imbuhnya.

Menurut Suginono, di wilayah Kabupaten Magelang terdapat banyak keunggulan dari berbagai sektor. “Kita memiliki keunggulan yaitu pertanian, wisata, industri usaha kecil dan menengah. Keberadaan kereta api Itu sangat penting,” tegasnya.

“Saya beranggapan seperti itu karena Kereta Api memang kendaraan transportasi massa, tetapi juga digunakan dua sisi untuk wisata dan pengangkut barang. Sementara tol bisa kendaraan pribadi dan kendaraan masif,” paparnya.

“Dua duanya kita butuhkan, jalan tol dan kereta api untuk kepentingan wisata yang nyaman, cepat dan tidak macet. Kita sampaikan secara teknis kalau memungkinkan antara rel kereta api dan jalan tol berdampingan, saya usulnya itu,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
1 Comment
  1. Jatmicko says

    Banyak rugi nya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: