Ini Penjelasan Polisi Soal Tawuran Pelajar di Depan SMA 4 Magelang

BNews—MAGELANG SELATAN—Tawuran pelajar pecah antar dua SMK swasta di Kota Magelang, kemarin sore (17/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun satu orang pelajar dan sejumlah barang bukti diamankan.

Kapolsek Magelang Selatan Kompol M Choirul Anwar membenarkan perisitiwa yang mencoreng dunia pendidikan tersebut. Petugas kepolisian dibantu Satpol PP Kota Magelang langsung meluncur ke lokasi peristiwa untuk membubarkan dan meredam tawuran tersebut.

”Benar, telah terjadi tawuran antar pelajar yang terjadi di depan SMAN 4 Magelang. Dan perlu digaris bawahi bentrok tidak melibatkan siswa SMA tersebut,” tutur Anwar, Selasa (17/9).

Terang Anwar, kedua kelompok pelajar itu langsung kabur tunggang langgang saat polisi mulai datang. Beruntung, satu pelajar yang diduga turut terlibat tawuran berhasil diamankan petugas.

”Satu pelajar SMK 45 Magelang kelas 2 otomotif inisial FA, 16 yang tertinggal rombongan berhasil kami amankan,” tegas Anwar.

Selain terduga pelaku tawuran, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya gergaji dari bahan seng, kikir besi, obeng. Selain itu petugas juga mengamankan dua unit kendaraan Yamaha Mio Z nomor polisi AA 5315 QG dan Jupiter Z AB 2533 JE milik pelajar yang diamankan.

”Kami sudah koordinasi dengan sekolah dan orang tua siswa dan saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Magelang Selatan,”pungkas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: