Ini Penjelasan PT Sidoagung Soal Dampak Lingkungan ke Warga di Tempuran

BNews—MUNGKID PT Sidoagung Farm akhirnya buka suara terkait polemik dengan warga beberapa waktu terakhir. Menurutnya, perusahaan pakan ayam itu sejauh ini masih dalam tahap ujicoba.

Sehingga, dalam proses ujicoba itu masih dilakukan berbagai kajian terkait dampak lingkungan. Pihak perusaahan pun terus melakukan perbaikan.

Advertisements
data-ad-client="ca-pub-7527045268089399" data-ad-slot="4730062367">


Namun selama uji coba tersebut banyak keluhan dari masyarakat sekitar terkait polusi udara berupa debu dan bau. Oleh sebab itu mereka terus lakukan pembenahan.


“Kami beroperasi sejak akhir Mei 2019 lalu dalam tahap uji coba. Dan sempat berhenti selama dua bulan setelah ada keluhan dari warga,” ungkap Asrokh Nawawi selaku Direktur Operasional PT Sidoagung Farm saat jumpa pers dengan awak media (15/11).

Loading...

Asrokh juga menjelaskan bahwa selama berhenti bulan Agustus dan September tersebut pihaknya melakukan beberapa pembenahan untuk meminimalisir polusi. “Kami lakukan beberapa upaya seperti menutup lubang keluar, pemasangan berbagai macam filter hingga pemindahan lokasi gudang bahan baku,” paparnya.

Setelah pembenahan, uji coba produksi kembali dilakukan oleh mereka. “Setelah dilakukan pembenahan polusi udara mulai dari bau dan debu sudah berkurang. Meskipun masih ada sesekali, kami akan terus berupaya lakukan pembenahan dengan penambahan alat filter dan sebagainya hingga akhir Desember 2019 mendatang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: