Polres Magelang Kota Bersama PSMTI Laksanakan Program Bedah Rumah Warga

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Kota Magelang melaksanakan program bedah rumah. Diketahui rumah yang dibedah tersebut milik Wahyudi, warga Dusun Jambon Gesikan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Wakapolres Magelang Kota, Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho mengatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-78. Tujuan kegiatan untuk sarana mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan bantuan sosial.

“Saya berharap, selesai kegiatan ini menjadi rumah yang lebih layak, sehat, dan memberikan kedamaian bagi Bapak Wahyudi sekeluarga,” katanya, Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, kegiatan ini adalah kali kedua Polres Magelang Kota bersama PSMTI melaksanakan program bedah rumah.

Lanjut Budiyuwono, salah satu alasan rumah Wahyudi yang dipilih untuk direhab adalah karena penghargaan atas kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

“Berkat kepedulian Pak Wahyudi, kampung ini menjadi bersih dan rapi serta mendapatkan penghargaan dari berbagai instansi pemerintahan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan bedah rumah ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keluarga Wahyudi serta mendorong semangat gotong royong dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!