Ini Program Unggulan Paslon Zaroh Jika Menang di Pilkada Magelang

BNews—MUNGKID—Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin dan Rohadi Pratoto mulai menyusun visi misi pemenangan. Mereka menyusun sejumlah program kerja unggulan jika nanti berhasil dipilih.

 

Bacabub HM Zaenal Arifin mengatakan ada sejumlah program kerja yang telah dia rencanakan. Mulai dari Pendidikan, hingga penataan kawasan Borobudur dan Merapi.

 

“Untuk program kerja unggulan pendidikan dan sumber daya manusia kita ingin menuuntaskan pendidikan dasar 12 tahun. Kemudian, memfasilitasi dan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kecamatan sesuai potensi wilayah (pariwisata, olahraga, dan lainnya),” katanya.

 

Kemudian, kata dia, adalah pengembangan pendidikan non formal seperti Madrasah dan Pondok Pesantren. “Kita akan Memberikan kesejahteraan bagi guru ngaji/ guru agama, PTT/ GTT, guru PAUD, kader Posyandu, atlet berpartisipasi,” paparnya.

 

Dibidang kesehaan, Zaenal mengatakan ingin meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas menjadi Rumah sakit tipe C (rawat inap). Kemudian, Memanfaatkan RSUD Muntilan bagi masyarakat miskin/ Kelas III dengan layanan medis yang terstandardisasi baik.

 

“Di bidang ekonomi kita akan Percepatan  pembangunan kawasan pertanian, Membantu perizinan pelaku UMKM, memberikan pelatihan, bantuan alat, packaging dan promosi,” papar dia.

 

Dalam hal pengelolaan Candi Borobudur, pihaknya akan melakukan sinergi pengelolaan antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan masyarakat stakeholder. Agar Pemerintah daerah dan masyarakat menikmati manfaat sebesar-besarnya. “Kemudian pembangunan pasar tradisional yang terintegrasi dengan pasar wisata,” papar dia.

 

Untuk  Pengelolaan Kawasan Gunung Merapi, Zaenal ingin menata dengan konsep berbasis masyarakat dan lingkungan hidup berdasarkan tata ruang yang ditetapkan.

 

Sedangkan untuk kemiskinan, dia ingin melaksanakan program penanggulangan kemiskinan yang tepat sasaran sehingga efektif menurunkan angka kemiskinan. “Salah satunya menaikkan jumlah Bedah rumah dari 4.000 menjadi 6.000 rumah per tahun. Pembangunan dan kebijakan infrastruktur ramah kaum difabel. Mendirikan sekolah inklusi dan SLB  dan memberikan bantuan pembelian rumah subsidi. (bn1/hnf)

3 Comments
  1. Trihan says

    Ganbate zaroh….kita pingin pemimpin baru yg benar2 memahami kabupaten magelang…..Semoga zaroh menang!!!

  2. Jeng says

    Usul buat ZAROH program:

    jaman sekarang jaman internet marketing, akan lebih baik pariwisata di magelang ini dan para pelaku UKM juga diberikan pelatihan internet marketing secara kontinyu sehingga mereka mampu memasarkan produknya ke seluruh indonesia dan luar negeri juga. Selain lebih efesien dalam hal biaya dan efektif membidik target pasar juga..

    Yuk semoga anda menang sehingga paling tidak terjadi perubahan berarti di kabupaten Magelang ini..

  3. Ꮐreetings! Verү useful advice in this particular post!
    It is the ⅼittle changes that make tһe largest changes.
    Thanks a lot for sharing!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: