Ini Riwayat Terbaru Pasien Anak Positif Covid-19 dan 8 PDP Asal Kabupaten Magelang

BNews—GRABAG— Pemkab Magelang mengkonfirmasi tambahan satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Pasien itu sebelumnya berstatus dalam pemantauan.


Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi mengatakan pasien telah dirawat sejak dalam status PDP. Dia menghuni ruang isolasi di RSUD Tidar Kota Magelang.


Menurutnya pasien baru itu merupakan seorang perempuan berusia delapan tahun. “Ada peningkatan status dari PDP menjadi positif Covid-19,” kata Nanda.


Anak itu, diduga tertular dari perjalanan luar kota. Dia memiliki riwayat ke Kota Semarang.

Sementara itu, selain ada tambahan kasus positif, gugus tugas juga mengkonfirmasi tambahan delapan PDP baru. Mereka berasal dari Ngluwar yang memiliki riwayat kontak dengan anak dari Sleman.


Kemudian, PDP asal Salam dan Muntilan berjumlah masing masing satu orang. Mereka berdua memiliki riwayat bekerja di Jogjakarta.

Loading...

“Keduanya sekarang dirawat di RSUD Muntilan,” kata Nanda.


PDP lain yakni satu orang dari Tegalrejo dengan riwayat belum ada informasi. Sisanya empat orang dari Kecamatan Secang dan semua di rawat di RSJ Soerojo.


“Riwayatnya, satu orang kontak dengan anak dari Jakarta dan istri pulang dari Semarang. satu orang diketahui ada kontak dengan suami yang terkonfirmasi positif,” kata dia.

Dua orang lagi memiliki riwayat kontak dengan ayahnya yang juga terkonfirmasi positif,” tambahnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: