IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sampai Kapan WA, FB dan IG Kembali Normal, Ini Penjelasan Terbarunya

BNews—NASIONAL— Hingga hari ini Jumat (24/5) para pengguna smartphone masih kesulitan mengakses sejumlah fitur di WhatsApp, Facebook dan Instagram. Merujuk Jumpa Pers yang dilakukan oleh Menkopolhukam Wiranto, hari ini adalah hari terakhir pembatasan penggunaan media sosial tersebut.

Namun, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan penjelasan yang berbeda. Dalam wawancara di sebuah televisi nasional, Rudiantara menuturkan pembatasan tersebut belum ditentukan kapan berakhirnya.

Dalam wawancara itu aplikasi WA, FB dan IG akan terus mengalami gangguan jika situasi belum pulih. Begitupula sebaliknya, jika situasi segera pulih maka gangguan aplikasi Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) bisa segera berhenti.

Loading...

Sekadar diketahui, gangguan Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) itu terjadi sejak Rabu (22/5). Gangguan tersebut bukan berarti pengguna tidak bisa mengaksesnya.

Untuk Whatsapp (WA), pengguna tidak bisa mengirim gambar, video. Selain itu, sejumlah pengguna melaporkan tidak bisa menggunakan aplikasi web.whatsapp.

Sementara gangguan Facebook dan Instagram berupa kesulitan mengakses aplikasi tersebut.

Beberapa warga menyerukan penggunaan VPN. Namun, penggunaan aplikasi bantuan ini dinilai membahayakan karena penelitian terbaru dari Queen Mary University of London yang dilakukan oleh Gareth Tyson, VPN berpotensi membocorkan informasi lebih dari yang Anda pikirkan. (internet/bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: