Ini Sebaran 17 Pasien Positif Tersisa di Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG—Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang sudah mulai menurun. Yakni pada Jumat (26/6/2020) jumlah pasien positif ada 17 orang.

Dari Ke-17 pasien tersebut, 15 diantaranya dirawat di rumah sakit dan dua lainnya menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing. Mereka semua berasal dari tujuh kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Dalam data persebaran kasus positif Covid-19 Kabupaten Magelang, sebanyak lima orang berasal dari Kecamatan Secang. Kemudian ada enam orang dari Kecamatan Ngablak dan dua orang dari Kecamatan Windusari.

Kemudian, Kecamatan Grabag, Dukun, Mertoyudan dan Tegalrejo masing-masing ada satu orang. Sedangkan menurut data update per tanggal (26/6/2020), daftar kecamatan yang tidak ada kasus positif Covid-19 adalah Kecamatan Pakis, Candimulyo, Sawangan, Muntilan, Srumbung dan Salam.

Berlanjut di Kecamatan Ngluwar, Mungkid, Borobudur, Salaman, Tempuran, Kajoran, Bandongan, dan Kaliangkrik . Sementara itu, untuk jumlah kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 263 orang dengan rincian 216 dinyatakan sembuh, 14 dirawat dan 33 meninggal beberapa waktu lalu.

Selanjutnya jumlah Orang Dalam Pemantauan  (ODP) saat ini ada 27 orang dari data sebelumnya terdapat 29 orang. Rinciannya dari 29 ODP berkurang empat yang lolos pantau namun ada dua ODP baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menuturkan dengan masih adanya pasien positif, menandakan virus corona masih ada. Pihaknya meminta masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

“Selain itu, juga wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal satu meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: