Cek…Ini Riwayat Lima Pasien Positif Covid-19 Terbaru di Magelang

BNews—MAGELANG—Pasien positif virus corona di Kabupaten Magelang bertambah lima orang. Hal tersebut sesuai update data perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang pada 26 September 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan ke-5 pasien tersebut berasal dari lima kecamatan. Yakni Kecamatan Tempuran, Tegalrejo, Grabag, Bandongan dan Candimulyo.

”Untuk pasien dari Tegalrejo merupakan seorang laki-laki berusia 31 tahun. Hasil swab yang menyatakan positif Covid-19, keluar pada 24 September 2020 dan saat ini dirawat di RSU Budi Rahayu,” katanya.

Selanjutnya, pasien dari Grabag adalah perempuan berusia 53 tahun dan hasil swab positif keluar pada 25 September 2020. ”Pasien ini tidak ada riyawat perjalanan dan hingga kini belum jelas riwayatnya. Saat ini dirawat di RSMP,” ujar Nanda.

Pasien dari Tempuran, kata Nanda, merupakan perempuan berusia 43 tahun dan saat ini dirawat di RSU Tidar. Hasil swab yang menyatakan positif, keluar pada 25 September 2020.

Sementara pasien dari Bandongan adalah laki-laki berusia 58 tahun yang memiliki riwayat perjalanan. Lanjut Nanda, pasien ini dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab keluar pada 25 September 2020. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSU Tidar.

”Pasien positif selanjutnya yang berasal dari Candimulyo merupakan seorang perempuan berusia 50 tahun. Diketahui memiliki riyawat kontak erat dan saat ini menjalani isolasi mandiri,” jelas Nanda.

Loading...

Lebih lanjut, Nanda mengungkapkan bahwa ada juga 18 pasien positif yang dinyatakan telah sembuh. Kemudian satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Mertoyudan.

”Dengan data tersebut, maka jumlah pasien positif baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri sebanyak 93 orang. Kemudian jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh hingga kini ada 370 orang dan total pasien positif yang meninggal dunia berjumlah 14 orang,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: