Instruksi Bupati Magelang: PPKM Level III, Pesta Pernikahan 25 Persen Dari Kapasitas Ruangan

BNews–MAGELANG– Setelah ditetapkan Kabupaten Magelang masuk PPKM Level III,  Instruksi Bupati Magelang telah keluar. Yakni Inbup Nomor 6/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Magelang

Salah satu isi yang tertuang dalam instruksi bupati tersebut, yakni kumlah orang yang hadir dalam acara pernikahan di Kabupaten Magelang dibatasi.

Dalam satu ruangan berkapasitas 600 orang hingga lebih, hanya bisa diisi maksimal 150 orang dalam satu waktu.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Bupati Magelang Nomor 6/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Magelang.

Dalam Inbup ini, termuat aturan juga bahwa jumlah orang yang bisa hadir di acara pernikahan dalam satu waktu maksimal 50 orang bila lokasi acara di sebuah rumah.

Lain itu, baik di ruangan dengan kapasitas 600 orang hingga lebih maupun rumah, tamu undangan tidak diizinkan makan dan minum di tempat.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, penerbitan Inbup 6/2022 merupakan respons atas Inmendagri 10/2022.

Terlebih, beleid Inmendagri 10/2022 mengatur bahwa pelaksanaan resepsi pernikahan di daerah PPKM level 3 dihadiri maksimal 25 persen.

Jumlah itu juga dari kapasitas ruangan dan tidak mengadakan makan dan minum di tempat.

“Kami melihat kalau gedung yang besar, misal, kapasitas 2000 ribu orang, 25 persennya 500 orang. Ini bisa menimbulkan kerumunan,” terang Nanda. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!