IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

IPNU Siapkan Aplikasi Terintegrasi Se-Jateng

BNews—TEGALREJO—Patut bangga kepada para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU) Jateng. Pasalnya mereka siapkan jaringan database terintegrasi sambut revolusi industru 5.0.

Jaringan tersebut mulai diperkenalkan kepada para pengurus di tingkat Kabupaten, salah satunya kepada pengurus IPNU Kabupaten Magelang beberapa waktu yang lalu di di Komplek Pendidikan STAIA Syubbanul Wathon Magelang (5/2019). Disebutkan bahwa mereka menyiapkan sebuah aplikasi yang berfungsi mengintergrasikan seluruh jaringan database yang dimiliki setiap cabangnya.

Dalam hal ini, Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah menjadi pionir dalam memperkenalkan jaringan database terintegrasi yang disebut sebagai Sistem Informasi & Administrasi (SIA) IPNU Jateng. Kendati aplikasi tersebut belum sepenuhnya selesai, beberapa kali soft launching telah dilakukan untuk memperkenalkan aplikasi ini ke khalayak khususnya pengurus IPNU sekaligus untuk mendapatkan feedback dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Kendati aplikasi tersebut belum sepenuhnya selesai, beberapa kali soft launching telah dilakukan untuk memperkenalkan aplikasi ini ke khalayak khususnya pengurus IPNU sekaligus untuk mendapatkan feedback dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Loading...

Wakil Ketua Bidang Kominfo PW IPNU Jateng, Muhammad Hidayatulloh menjelaskan bahwa sistem database ini mengarah ke pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) IPNU secara otomatis dan pengukuran data data. “Sedangkan sistem administrasi mengarah ke pembuatan surat, inventarisasi anggaran, inventarisasi barang, inventarisasi kegiatan dan pelaporan sehingga di akhir tahun semuanya serba otomatis,” katanya.

“Saya targetkan untuk aplikasi ini segera difungsikan agar membantu input keanggotaan IPNU dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa atau Ranting,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: