ISNU Kabupaten Magelang Dengan BRIN Jalin Kerjasama Bidang Ekonomi UMKM

BNews-MAGELANG- Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PC ISNU Kabupaten Magelang pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024; dibahas mengenai program BRIN FUMI dan FIAR yang bertujuan mendukung ekonomi dan UMKM.

“Acara ini dihadiri oleh pengurus harian PC ISNU Kabupaten Magelang sebanyak 20 orang dan tim dari BRIN, dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB,” kata ketua PC ISNU Kabupaten Magelang Ibrahim nawawi.

Program ini, lanjutnya bertujuan untuk memperkenalkan program BRIN yang fokus pada bidang ekonomi dan UMKM.

“Yakni FUMI (Fasilitasi Usaha Mikro berbasis Iptek) dan Fiar (Fasilitasi Akar Rumput). Dengan program ini, diharapkan dapat membantu pengembangan bidang ekonomi UMKM masyarakat Nahdliyin di Magelang, karena UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris PC ISNU Kabupaten Magelang menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini hanyalah awal dari upaya berkelanjutan bersama BRIN.

“Hal ini karena masih banyak yang perlu dilakukan ISNU Magelang dalam mendukung bidang ekonomi bagi umat,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Aswin Firmasyah dari BRIN menjelaskan mengenai FUMI, yang merupakan sarana untuk memfasilitasi; Pelaku Usaha dalam mendapatkan akses inovasi dan teknologi melalui berbagai fasilitas seperti aplikasi teknologi hasil riset, fasilitasi pengujian produk, pendampingan sertifikasi, dan promosi.

IKUTI UPDATE BERITA BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS GRATIS (KLIK DISINI)

Selain FUMI, program Fiar yang disampaikan oleh Eka Gandara juga menawarkan pendampingan teknis inovasi yang lahir dari masyarakat; baik secara individu maupun kelompok. BRIN juga menawarkan program coaching clinic untuk UMKM; yang akan membantu mereka melakukan konsultasi dan diskusi secara intensif terkait program ini.

Pengurus ISNU Kabupaten Magelang akan melakukan seleksi terhadap UMKM jamiyah NU di Kabupaten Magelang; yang dianggap layak untuk mengikuti program FUMI dan Fiar. Semoga kerjasama antara ISNU Magelang dan BRIN dapat membawa manfaat yang besar bagi pengembangan ekonomi UMKM di wilayah tersebut. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: