Jadi Pembina Upacara di SMP N 2 Windusari, Kapolsek Tekankan Karakter Kedisiplinan

BNews-MAGELANG– Kapolsek Windusari Polresta Magelang Polda Jawa Tengah Iptu Endro Suryanto bertindak; sebagai Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Windusari, Senin (08/01/2023) pagi.

Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Karyawan, dan seluruh murid sekolah tersebut. Hadir juga anggota Polsek Windusari, Kanit Binmas Iptu Rijanto dan Bhabinkamtibmas Desa Semen Bripka Chaemumi.

Dalam amanatnya, Iptu Endro Suryanto menyampaikan pembinaan karakter kedisiplinan dan ketertiban; kepada murid-murid SMP Negeri 2 Windusari. Ditekankan bahwa tanggung jawab murid adalah belajar dengan baik untuk mencapai cita-cita. Juga diminta agar disiplin dan patuh terhadap aturan baik di sekolah, di rumah, maupun di masyarakat.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar. Saat liburan sekolah, gunakan waktu untuk melakukan hal-hal positif, bukan begadang yang dapat mengundang atau menimbulkan hal-hal negatif,” tegas Iptu Endro.

Lokasi SMP Negeri 2 Windusari ini, lanjut Kapolsek, memang sulit dijangkau bahkan tidak ada transportasi umum, sehingga kebanyakan murid menggunakan sepeda motor untuk pergi ke sekolah. Terkait hal itu, Iptu Endro menegaskan bahwa murid SMP masih berusia di bawah 17 tahun, sehingga berdasarkan peraturan, mereka belum diperbolehkan mengemudikan kendaraan bermotor.

“Karena jarak dan lokasi asal murid yang jauh, ada toleransi penggunaan sepeda motor, tetapi sebaiknya diantar-jemput oleh orang tua masing-masing. Namun penggunaan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising, maaf, tidak ada toleransi,” tegas Kapolsek Endro.

Selain itu, Kapolsek Windusari juga mengajak murid-murid untuk menghindari tindakan bullying, tawuran, kenakalan remaja, dan tindakan melanggar hukum lainnya. Murid-murid juga diimbau untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Gunakan media sosial dengan bijak. Jangan mengunggah konten yang memprovokasi hal negatif, berita palsu, dan pornografi. Bagikanlah konten-konten kreatif dan inspiratif dari diri kalian. Misalnya tentang prestasi yang telah kalian raih di sekolah atau di lingkungan sekitar kalian,” ujar Iptu Endro.

Setelah Upacara Bendera selesai, Kepala SMP Negeri 2 Windusari, Rohyadi, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Windusari beserta anggota. Bahkan mereka bersedia memberikan pembinaan karakter kepada murid-muridnya.

“Terima kasih. Semoga apa yang disampaikan dalam amanat tadi dipahami dan menjadikan murid-murid lebih disiplin dan tertib. Baik di sekolah, di rumah, maupun di mana saja,” ucap Rohyadi, S.Pd. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: