Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia di Costa Calida Region de Murcia Football Week

BNews—OLAHRAGA— Timnas Indonesia U20 diagendakan melakoni pertandingan uji coba kedua dalam agenda pemusatan latihan di Spanyol. Duel melawan Slovakia U20 bakal digelar pada Sabtu (19/11/2022) di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol.

Pertandingan Timnas Indonesia U20 dengan Slovakia U20 merupakan bagian dari turnamen bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week yang sudah berlangsung sejak Senin, (14/11) lalu.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan dan rangkaian laga uji coba di Turki sebelum beralih ke Spanyol. Timnas Indonesia U20 tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia U20 2023 maupun Piala Dunia U20 2023 tahun depan.

Sebelum menghadapi Slovakia U20, Timnas Indonesia U20 telah melawan Prancis U20 pada Kamis (18/11) di Pinatar Arena Football Center, Murcia. Hasilnya, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tidak berdaya menghadapi pasukan muda Les Blues dan kalah dengan skor telak 0-6.

Gawang Indonesia yang dikawal secara bergantian oleh Cahya Supriyadi dan Daffa Fasya jebol 3 kali di masing-masing babak, yakni oleh Andy Diouf, Alexis Tibidi, Matthis Abline (2 gol), Martin Adeline, dan Mohamed Cisse.

Prancis U20 yang dibesut Landry Chauvin sebenarnya memiliki kesempatan menambah gol lewat sepakan penalti pada menit 68′. Beruntung, tendangan Loum Tchaouna mampu diantisipasi oleh Daffa Fasya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Terkait kekalahan telak yang dialami tim asuhannya, Shin Tae-yong berdalih faktor kelelahan menjadi salah satu penyebabnya. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak baru tiba di Spanyol pada Selasa (15/11) setelah menempuh perjalanan jauh dari Turki.

“Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan,” ujar Shin Tae-yong.

Untuk laga berikutnya yakni melawan Slovakia, Shin Tae-yong berharap anak-anak Garuda Muda tidak takut menghadapi lawan yang memiliki kualitas lebih baik.

“Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik,” bebernya.

Selama menggelar pemusatan latihan di Eropa, sejauh ini Timnas Indonesia U20 sudah melakoni total 7 pertandingan uji coba. Skuad Garuda Muda baru sekali menang yakni melawan Moldova U20 dengan skor 3-1. Selebihnya, Indonesia U20 bermain imbang 2 kali dan kalah 4 kali, termasuk melawan Prancis U20 (0-6) dan Turki U20 (1-2). (*)

Sumber: tirto.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: