Jaga Kamtibmas Kondusif, Polsek Tegalrejo Amankan Puluhan Petasan Siap Ledak

BNews—TEGALREJO— Petugas gabungan Polsek Tegalrejo dan Koramil Tegalrejo mengamankan puluhan  petasan/mercon siap ledak. Yang mana akan dinyalakan di lapangan Delimas, Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang pada Selasa, (18/5/2021).

Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi mengatakan, pengamanan sejumlah petasan tersebut bermula dari laporan warga. Kemudian petugas gabungan menindaklanjuti laporan tersebut.

”Petugas gabungan kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan puluhan petasan siap ledak,” kata dia.

Haris menjelaskan, ada sedikitnya 71 buah petasan berukuran cukup besar yang menurut rencana akan dinyalakan di tengah-tengah lapangan pada sore hari.

“Untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya korban akibat letusan petasan, kami bergerak cepat untuk menggagalkan dan menyita petasan – petasan tersebut,” jelasnya.

Dia pun mengimbau masyarakat agar tidak menjualbelikan atau membuat dan bermain petasan. Karena selain mengganggu ketertiban umum, juga hal yang melanggar hukum.

“Selain itu, akibat ledakan petasan bisa menyebabkan luka, cacat dan bahkan kematian,” tandasnya.

”Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kini barang bukti petasan tersebut kami amankan di Mapolsek Tegalrejo dan selanjutnya akan kami musnahkan,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: