Jasad Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Opak Bantul, Diduga Korban Hanyut

BNews—YOGYAKARTA— Jasad tanpa identitas ditemukan di pinggir sungai Opak, Dusun Kiringan, Jetis, Bantul pada Sabtu (27/2/2021) siang. Jasad itu ditemukan dalam keadaan terbujur kaku dan tanpa mengenakan busana.

Kepala BPBD Kota Yogyakarta Nurhidayat mengatakan bahwa jasad itu pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Nanang, warga asal Kiringan, Jetis. Saksi menemukan jasad itu ketika dirinya hendak menambang pasir di sekitar Sungai Opak.

”Ditemukan oleh saksi bernama Nanang sama saksi dua bernama Ahmadi,” katanya, Minggu (28/2/2021). Dikutip dari Tribunjogja.

Ketika tiba di lokasi sekitar jam 10.15 WIB, jelas Nurhidayat, saksi melihat sosok jasad tanpa identitas. Dengan kondisi membujur kaku, posisi miring ke kiri dan tanpa mengenakan busana.

“Setelah itu mereka memanggil tim evakuasi yakni SAR Rescue, BPBD dan warga setempat untuk mengevakuasi jasad tersebut,” ungkap Nurhidayat.

Lebih lanjut, Nurhidayat mengungkapkan bahwa sekitar pukul 12.00 WIB, tim Inafis dari Polres Bantul melakukan pemeriksaan dan membawa korban ke RSUD Wirosaban untuk dilakukan autopsi.

”Jasad itu diduga merupakan korban hanyut di sungai Gajahwong, Umbulharjo, Kota Yogyakarta beberapa hari yang lalu. Bernama Paijan, 65, warga Kelurahan Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta,” ujar dia.

Nurhidayat menduga jika jasad tersebut hanyut lantaran terperosok ke sungai, dan terbawa arus sungai yang deras. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: