Jelang Hari Jadi ke-73, Polwan Polres Magelang Kota Gelar Bakti Sosial

BNews—MAGELANG— Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Polwan Republik Indonesia pada 1 September 2021, Personel Polwan Magelang Kota melakukan beberapa kegiatan.

Salah satunya, melaksanakan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo, Kamis (26/8/2021). Kegiatan ini untuk mengenang dedikasi Purnawirawan Polisi Wanita (Polwan) Lettu Pol. Soedariyah, semasa berdinas di Kota Magelang.

Ziarah diikuti oleh perwakilan anggota Polwan Bintara dan Pama dipimpin oleh Ipda Veronica Murwani dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rangkaian kegiatan dalam upacara ziarah ini antara lain, penghormatan kepada arwah Lettu Pol Soedariyah. Pembacaan doa, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan dan diakhiri dengan tabur bunga.

Bela Pinarsih, putri dari Lettu Pol Soedariyah yang ikut dalam kegiatan ziarah mengucapkan terimakasih atas kegiatan Bakti Religi. Yang mana dilaksanakan oleh Polwan Polres Magelang Kota.

“Kami dari pihak keluarga mendoakan semoga Polwan Polres Magelang Kota selalu diberikan kesehatan dan semakin sukses,” kata Bela.

Kompol Yanti selaku Pakor Polwan Polres menjelaskan, dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021 ini, mengusung tema. Yakni “Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”.

Selain ziarah tabur bunga, juga dilaksanakan bakti sosial kepada warga terdampak Covid-19 dan anjangsana personel Polwan yang sedang sakit.

“Besuk pagi, akan digelar donor darah melibatkan personel Polwan, PNS Polri, Kowad, Dishub, Satpol PP. Bertempat di Klinik Medika Polres Magelang Kota,” jelas Yanti.

Dia pun berharap, Polwan Republik Indonesia ke depan dapat semakin maju untuk memberikan dedikasi terbaik bagi kemajuan Polri dan Bangsa Indonesia.

”Dalam mencegah penyebaran covid-19, Polwan turut mendukung kegiatan dengan menugaskan dalam tim vaksinasi dan tim edukasi taat prokes kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19,’’ pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: