Jumat Curhat Polres Magelang Kota di Pasar Rejowinangun, Warga Tanyakan Hal Ini

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang didampingi Kasat Binmas AKP Edy Suryono menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di lantai 2 Pasar Rejowinangun Kota Magelang, Jumat, (27/01/2023). Acara ini diikuti oleh sejumlah pedagang dan satpam pasar setempat.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat mengeluhkan apa yang mereka alami, diantaranya terkait traffic light yang belum dihidupkan di area Pasar Rejowinangun Kota Magelang pada pukul 05.00 WIB.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Yolanda mengatakan bahwa hal mengenai traffic light merupakan wewenang dari Dinas Perhubungan Kota Magelang.

Namun, dirinya mengatakan bahwa pihaknya bakal mengkoordinasikan dengan dinas terkait.

Selain itu, masyarakat juga menanyakan prosedur kehilangan SIM dan STNK. Apakah perlu membayar ulang atau diganti oleh Kepolisian ketika sudah membuat surat kehilangan.

“Tidak ada yang mengganti, semuanya diurus dari awal. Namun, tetap ada pembayaran sebagai PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sesuai ketentuan yang berlaku.

Hanya saja tidak melakukan tes ulang, tinggal dicetak saja SIM dan STNK karena data sudah ada di Database Kepolisian”, pungkas Yolanda. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!