Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Magelang Terus Bertambah, 15 Masih Dirawat

BNews—MUNGKID— Pemkab Magelang mengumumkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 mengalami penurunan. Kemarin (24/4/2020) dua orang dinyatakan sembuh.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi dalam siaran persnya. Dengan tambahan dua paisen sembuh maka total keseluruhan sudah mencapai 84 pasien.

“Tentu ini merupakan perkembangan yang menggembirakan. Semakin hari semakin banyak PDP yang sembuh. Hari ini saja ada dua yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” kata Nanda.

Sementara PDP yang saat ini masih dirawat ada 15 orang. Mereka dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang, RST Soedjono, RSJ Soerojo dan RSUD Muntilan.

“Kalau dibanding kemarin, datanya bertambah satu orang. Namum sebenarnya, hari ini ada tambahan tiga PDP baru. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Pakis dan Kecamatan Tegalrejo. Hanya saja dikurangi dua PDP yang dinyatakan sembuh. Jadi PDP yang dirawat hingga saat ini berjumlah 15 orang,” jelasnya.

Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus berkurang. Data kemarin ada 132 ODP, kini tinggal 123 orang. Rinciannya, 132 orang dikurangi 12 lulus pantau, namun ada tambahan tiga ODP baru.

Untuk yang meninggal masih tetap 17 orang, rinciannya 16 PDP dan seorang terkonfirmasi positif setelah sebelumnya berstatus PDP. Untuk yang terkonfirmasi positif, masih tetap tujuh orang dan dua terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh.

Loading...

Dia kembali mengingatkan warga atas imbauan Bupati Magelang Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan beberapa upaya. Yakni selama Ramadan tetap beribadah di rumah saja, tetap tinggal di rumah, menjaga jarak minimal satu sampai dua meter.

Selain itu menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga daya tahan tubuh. Juga mengonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin. “Kemudian bekerja, belajar di rumah dan selalu gunakan masker,” pungkasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: