Jumlah Pengungsi Merapi Di Magelang Bertambah, Berikut Updatenya

BNews–MUNGKID– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang melaporkan terdapat penambahan pengungsi merapi per tanggal 15 November 2020. Dimana para pengungsi tersebut tersebar di 9 titik posko pengungsian.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto membenarkan dengan penambahan jumlah pengungsi tersebut. “Sebelumnya tanggal 14 November terapat tambahan 20 orang pengungsi dari Dusun Babadan 1 Desa Paten. Dan hari ini terdapat tambahan empat orang pengungsi baru,” katanya.

Untuk empar orang tersebut dengan rincian dua orang  (anak & pendamping) dari Dusun Batu Ngisor, Ngargomulyo dan 2 orang (pendamping) dari Dusun Babadan Desa Paten.

“Jadi hingga saat ini total jumlah pengungsi mencapai 838 jiwa tersebar di 9 titik pengungsian,” imbuhnya.

Perlu diketahui 9 titik pengungsian merapi di Kabupaten Magelang tersebar di empat Kecamatan. Yakni dari Desa Paten berada di Desa Banyurojo dan Desa Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan.

Lalu dari Desa Krinjing di Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan. Dari Desa Ngargomulyo  di Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan yang terbagi di 4 titik Pengungsian.

Dan dari Desa Keningar di Desa Ngrajek Kecamatan Mungkid terbagi di 2 titik Pengungsian.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk rincian jumlah pengungsi per tanggal 15 November 2020 yakni dari Desa Paten yakni Dusun Babadan 1  sebanyak 286 Jiwa; di Gedung TEA Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan.

Lalu dari Dusun Babadan 2 sebanyak 189 Jiwa berada di Gedung TEA Desa mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan. Total  pengungsi dari  Desa Paten sebanyak 475 Jiwa

Untuk dari Desa Krinjing yakni asal Dusun Trono ada 26 Jiwa, Di Gedung Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan. Dari Dusun Pugeran ada 37 Jiwa, Di Gedung Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan

Ada juga dari Dusun Trayem sebanyak 54 Jiwa, Di Gedung Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan. Jadi jumlah pengungsi dari Desa Krinjing sebanyak 117 Jiwa

Untuk dari Desa Ngargomulyo yakni ada dari Dusun Batur Ngisor 20 Jiwa, di Gedung NU Dsn. Ketaron, Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan. Dusun Gemer  ada 26 Jiwa, di Gedung Futsal Dsn. Tejowarno Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan.

Lalu dari Dusun Ngandong ada 39 Jiwa, Gedung PPP Dsn. Sidoharjo Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan. Dusun Karanganyar, 27 Jiwa, PAY Muhammadiyah Dsn. Nglawisan Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan. Jadi total jumlah pengungsi dari Desa Ngargomulyo sebanyak 112 Jiwa.

Terakhri dari Desa Keningar ada dari Dusun Banaran sebanyak 69 jiwa, di Gedung sekolah SDN 1 Ngrajek. Lalu dari Dusun Gondangrejo ada 65 Jiwa, di Rumah Bapak Kade Ngrajek.   Jumlah pengungsi dari Desa Keningar sebanyak 134 Jiwa. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: