IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Program Magelang Moncer Serius Dievaluasi

BNews—KOTA MAGELANG–Pemkot Magelang terus mengevaluasi program “Magelang Moncer Serius”. Beberapa catatan harus diperbaiki terutama terkait keterlibatan masyarakat.

Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kota Magelang, Ve Kartika Indrawati mengatakan pemerintah melakukan evaluasi pertama pada 16 Januari kemarin. Dari 4 event Moncer Serius yang sudah terlaksana, ditemukan bahwa partisipasi masyarakat belum maksimal.

”Sepertinya sampai saat ini yang belum kuat dari sisi promosinya,” tutur Ve kepada BorobudurNews (21/01).

Oleh sebab itu, Pemkot Magelang mengambil beberapa langkah upaya kedepan. Mereka akan melakukan penambahan baliho-baliho, mengadakan surat edaran untuk setiap kendaraan dinas penjabat struktural dipasang stiker Moncer Serius.

“Nanti setiap mobil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan membranding dengan tema Moncer Serius. Untuk para ASN di liungkungan Pemkot juga akan diberikan pin (Moncer Serius),” imbuhnya.

Ve menjelaskan, dalam waktu terdekat akan mempersiapkan kegiatan Magelang Trail Advanture (MTA). Pagelaran ini akan diselenggarakan pada 23 Februari 2020 mendatang.

“Saat ini masih dalam tahap mencari rute-rute oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang. Nanti setelah ada laporan pencarian rute oleh panitia, akan diadakan sosialisasi kepada masyarakat,” terangnya.

Loading...

Disebutkannya juga, penyelenggara akan memiliki rute tertentu yang melewati pemukiman. “Masyarakat yang berada di rute tersebut diberikan kompensasi,” tegasnya.

Selain MTA, akan ada pagelaran Wayang Babad Diponegoro yang didalangi Ki Catur Benyek Kuncoro dengan bintang tamu Angkringan juga. “Untuk pagelaran ini dijadwalkan diselenggarakan pada 29 Februari 2020 mendatang,” ujarnya.

Ve berharap dengan adanya event ini bisa meningkatkan lama tinggal wisatawan di Kota Magelang. Dimana para wisatawan sebelumnya hanya 1-2 hari, bisa menjadi dua atau empat hari.

“Tentunya semoga lebih mengenalkan Kota Magelang ke kancah Nasional maupun International. Bisa lebih meningkatkan peluang UMKM dan perputaran ekonomi lebih cepat,” pungkasnya. (cr1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: