Kaget Bentuknya Berubah Setelah Disunat, Si Bocah: Ibu Balikin Tititku

BNews—NASIONAL— Bagi seorang laki-laki, melakukan sunat atau khitan merupakan kewajiban dalam agama Islam. Tindakan memotong sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari alat vital ini penting dilakukan untuk menjaga kesehatan.

Menjadi tradisi di momen liburan seperti kenaikan kelas yang dilakukan orang tua untuk menyunatkan anaknya. Hal ini dilakukan karena di masa tak masuk sekolah, si buah hati bisa istirahat total di rumah.

Kriteria sunat pun bergantung pada usia di masing-masing keluarga atau suatu daerah tertentu. Jadi tidak ada umur yang pasti.

Namun, kebanyakan orang tua di Indonesia menyunatkan anaknya saat duduk di bangku sekolah dasar atau pada saat usia menginjak  sepuluh hingga 12 tahun. tapi tak menutup kemungkinan ada yang melakukannya saat usia anaknya 5 tahun. Jadi yang terpenting adalah kesiapan si anak itu sendiri.

Jangan sampai ketika si anak belum siap, tiba-tiba orang tua memaksa anak untuk sunat. Bisa-bisa anak malah merasa ketakutan dan merepotkan orang tuanya.

Seperti dialami seorang bocah yang terekam menangis usai di sunat. Aksi merengek itu diunggah akun Instagram @makassar_iinfo. 

Pada rekaman video tersebut tampak seorang bocah yang telah melakukan prosesi sunat tiba-tiba menangis tersedu-sedu. Bukan karena takut disunat melainkan ia menangis karena kaget ketika setelah dikhitan, ia melihat ada perubahan bentuk pada tititnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Tampak pada video itu sang Ibu mencoba menenangkan diri bocah tersebut. Dan mengatakan agar si bocah berhenti menangis jika ingin tak merasakan sakit setelah disunat.

”Ibu balikin titidnya,” pinta sang bocah sambil memegangi sarungnya.

”Idih.. Malu dilhatin ditonton. Kalo Kamu nangis malah sakit lho..,” kata wanita mencoba menenangkan.

”Sakit.. Balikin lagi tititnya, Baliiikinnnn Titiiiiiitnya…” sahut sang bocah.

Hingga berita ini ditulis, video kocak ini sudah ditonton lebih dari 340 ribu kali. Komentar Netizen pun tak kalah lucu usai menonton video tersebut.

”Mungkin dibikin motif kembang,” terka achmadfau_, seperti dikutip Borobudur News, Senin (31/5).

”Balikin.. Oh oh balikin.. Titit ku yang kaya dulu lagi.. Balikin.. Oh oh balikin..,” canda @deanraaaa menirukan lirik lagu Slank.

Memang perjuangan untuk mendapatkan hasil yang sempurna pasti membutuhkan pengorbanan yang sangat besar. Sabar, ya Dek.

Untuk menjadi seorang lelaki sejati memang tak mudah. Tahap demi tahap harus dilalui dengan ikhlas. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: