Kakek 90 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Di Saluran Irigasi di Secang

BNews–SECANG– Seorang kakek ditemukan meninggal dunia di sebuah saluran irigasi Minggu pagi kemarin (19/7/2020). Sontak hal membuat geger warga Dusun Pabelan Desa Pancuran Mas Kecamatan Secang Magelang.

Kapolsek Secang, AKP Purwanto membenarkan penemuan seorang kakek meninggal duni di saluran irigasi. “Penemuannya sekitar pukul 06.00 wib oleh dua saksi yang merupakan buruh tani di lahan pertanian milik kakek tersebut,” katanya.

Kakek tersebut diketahui bernama Purwodinomo yang sudah berumur 90 tahun. Ia merupakan warga Dusun Jetis Desa Pancuran Mas Secang Magelang.

Kronologi penemuan, lanjutnya bermula dua saksi menuju ke sawah melakukan pengecekan di sawah milik korban yang akan ditanami padi. Saat tu saksi melihat korban dalam  posisi tertelungkup di saluran irigsi pertanian.

“Saat itu korban ditemukan memakai baju kotak-kotak lengan pendek warna merah, serta celana pendek warna biru. Selanjutnya saksi berteriak memminta pertolongan,” imbuhnya.

Warga yang mengetahui hal tersebut selanjutnya menghubungi perangkat Desa Pancuran Mas dan melaporkan kejadian ke Polsek Secang.

“Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP,” ujar AKP Purwanto.

Petugas bersama tim medis Puskesmas Secang langsung memeriksa kondisi korban. “Hasil pemeriksaanya tidak di temukan tanda- tanda penganiayaan maupun bekas luka,” terangnya.

“Kesimpulannya korban ini meninggal dunia diduga terpeleset dan jatuh ke irigasi. Karena kondisi sudah lanjut usia, korban diduga tidak terselamatkan,” imbuhnya.

Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. “Pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut sebagai kecelakaan dan menerimanya dengan ikhlas,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: