Kandang Hewan dan Gudang Kayu di Magelang Terbakar, Kerugian Hingga Jutaan Rupiah

BNews—SAWANGAN— Kandang hewan dan gudang kayu di Dusun Sigug, Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang terbakar pada Kamis (25/2/2021) siang. Peristiwa ini diduga disebabkan oleh kabel listrik yang putus kemudian menimpa kandang dan memunculkan percikan api.

Kapolsek Sawangan, AKP Tugimin mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu dua saksi yang berada di sekitar TKP, mendengar suara ledakan kemudian langsung mengecek ke asal suara tersebut.

”Kedua saksi mendapati kabel listrik yang menuju ke arah Dusun Keron, putus dan menimpa atap kandang bebek milik Sri Sulastri, 55, warga Dusun Sigug. Ternyata kabel tersebut menimbulkan percikan api hingga akhirnya membakar kandang,” kata dia.

Api tersebut kemudian merembet ke kandang kambing milik Bejo Mulyono, 40 dan gudang kayu milik Sudarsono, 70. Lanjut Tugimin, kedua saksi langsung menghubungi kepala dusun dan dilanjutkan ke Polsek Sawangan Koramil Sawangan, Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang dan BPBD Kabupaten Magelang.

”Awalnya warga tidak berani memadamkan api karena masih ada aliran listrik. Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mendatangi TKP langsung menghubungi petugas PLN untuk mematikan aliran listrik,” ujar dia.

Usai menghubungi PLN, kata Tugimin, beberapa pihak terkait bersama warga bergotong royong untuk memadamkan api tersebut. Api pun akhirnya berhasil dipadamkan.

”Dalam kejadian ini, Sri Sulastri mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. Kadang bebek yang terbuat dari bambu dan kayu itu rusak berat. Sementara Bejo Mulyono mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta. Kandang kambing miliknya rusak sekitar 50 persen,” ujarnya.

Sementara gudang kayu bakar milik Sudarsono mengalami kerusakan sekitar 80 persen. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: