Fenomena Sumur Keluarkan Asap dan Air Panas

BNews–NASIONAL– Sebuah sumur di komplek pemakaman mengeluarkan asap dan airnya menjadi panas gegerkan warga (29/12). Hal tersebut terjadi di Desa Watutulis, Prambon Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Munculnya fenomena itu membuat banyak warga penasaran dan berdatangan. Sebagian warga bahkan memperkirakan air sumur itu bisa untuk pengobatan.

Juru kunci makam, Marsa’i menuturkan, dirinya sudah 10 tahun menjadi penjaga atau juru kunci di pemakaman tersebut. Namun, baru kali ini ada fenomena aneh hingga bikin heboh warga.

“Air sumur yang sebelumnya normal-normal saja mendadak berubah menjadi panas. Bahkan, dari dalam sumur itu juga mengeluarkan asap,” katanya (29/12)

Mar’sai menceritakan awal mula diketahui kejadian tersebut, diungkapnya bahwa diketahui pertama kali pada hari Juma 27 Desember 2019 sore. “Saat itu sata selesai bersih-bersih area pemakaman. Setelah itu saya hendak membersihkan tangan dan kakinya di sumur dalam area pemakaman tersebut seperti biasanya,” ungkapnya.

“Saat saya menimba mengambil air dari dalam sumur dan disiramkan ke kakinya. Saya terkejut karena air yang disiramkan ke kaki itu terasa tak seperti biasanya yakni terasa panas. Saking panasnya, saya sampai kaget hingga mengangkat kaki,” paparnya.

Selanjutnya, Marsa’i esoknya melaporkan ke perangkat desa. “Dan saya tidak tahu kabar ini cepat menyebar dan banyak warga yang datang,” terangnya.

Sementara salah seorang pemuda Karang Taruna setempat, Supriyadi, 28 menambahkan, awalnya warga yang berdatangan hanya berasal dari Kecamatan Prambon saja. Namun, lambat laun warga yang berdatangan ke lokasi sumur di pemakaman itu makin meluas. Bahkan, hingga ke luar daerah.

“Sekarang warga yang datang mengunjungi sumur di makam itu juga berasal dari luar Sidoarjo. Seperti Surabaya dan Mojokerto,” pungkasnya. (jar/cho)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: